Pelatih Anyar Arema FC adalah Robert Rene Alberts atau Milomir Seslija?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 12 Desember 2018
Pelatih Anyar Arema FC adalah Robert Rene Alberts atau Milomir Seslija?
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC berusaha meredam segala spekulasi terkait siapa pelatih baru yang akan menggantikan Milan Petrovic. Pasalnya, informasi terkait hal itu menjadi yang paling ditunggu oleh semua fans Arema FC menyambut kompetisi musim depan.

Dari kabar yang berhembus, ada sejumlah nama yang mencuat untuk meneruskan tugas Milan Petrovic. Dua nama itu sama-sama pelatih asing, yang sudah punya pengalaman membesut tim di Indonesia.

Keduanya adalah Milomir Seslija, pelatih kebangsaan Bosnia Herzegovina yang pernah menukangi tim Singo Edan, dengan meraih sejumlah trofi juara turnamen yang berujung pada posisi runner-up di Indonesian Soccer Championship (ISC) tahun 2016 lalu.

Sedangkan nama Robert Rene Alberts juga ikut mengemuka, karena masih dicintai masyarakat sepak bola di Malang Raya. Arsitek tim PSM Makassar berpaspor Belanda itu pernah mengantar Arema meraih juara Indonesia Super League (ISL) pada musim 2009/2010 silam.

Baca Juga:

Alasan Makan Konate Bertahan di Arema FC

Tidak Dapat Perpanjangan Kontrak, Milan Petrovic Resmi Berpisah dengan Arema FC

Dipertahankan, Konate Jadi Pemain Asing Pertama Arema FC untuk Liga 1 2019

Milomir Seslija saat menjadi pelatih Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

"Sudah ada nama yang di kami, dia pelatih asing. Tapi, kami berharap jangan ada spekulasi yang berlebihan soal ini (pelatih baru)," papar CEO Arema FC, Iwan Budianto.

Perjalanan cukup terjal yang dilalui Arema FC sepanjang tahun 2018 menjadi pengalaman yang sangat berharga sebagai bahan evaluasi tim. Performa yang buruk sampai membuat Arema dua kali berganti pelatih, dimulai saat Joko Susilo di awal musim kompetisi dan dilanjutkan Milan Petrovic hingga kompetisi Liga 1 berakhir.

Tanda-tanda kembali terjadinya pergantian pelatih pun sudah tercium jauh-jauh hari. Milan Petrovic yang kontraknya habis pada 4 Desember lalu, hanya mendapatkan perpanjangan jangka pendek selama satu pekan, atau sampai laga menjamu Sriwijaya FC pada 9 Desember lalu.

"Yang jelas, kami sudah tahu betul apa saja yang harus dibenahi, terutama di jajaran tim pelatih," tambah sosok yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Milan Petrovic Robert rene albert Milomir Seslija Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan