Pelatih Arema FC Jagokan Argentina Juara Piala Dunia 2022, tetapi Kuncinya Bukan Messi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 12 November 2022
Pelatih Arema FC Jagokan Argentina Juara Piala Dunia 2022, tetapi Kuncinya Bukan Messi
Timnas Argentina. (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Javier Roca, menyampaikan dukungannya kepada Argentina untuk berjaya meraih prestasi di Piala Dunia 2022. Ada sejumlah alasan mengapa Javier Roca mendukung Tim Tango.

"Chile gagal lolos, jadi saya pikirkan dua tim tetangga (di Amerika Selatan) bisa bicara banyak di Piala Dunia," ucap Javier Roca pada Rabu (9/11).

Dua negara tetangga Chile yang dimaksud Roca adalah Brasil dan Argentina. Namun, eks pelatih Persik Kediri itu lebih mendukung Argentina, meski Brasil sangat kuat sebagai tim bertradisi juara.

"Argentina punya peluang paling besar (untuk juara Piala Dunia). Saya melihat mereka punya kekompakan tim yang kuat," ungkapnya.

Baca Juga:

Dukun Bertindak, Sadio Mane Bisa Bela Senegal di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Murat Yakin dan Skuad Berpengalaman Swiss

Alejandro Garnacho Berpeluang ke Piala Dunia 2022, Erik ten Hag Resah

Javier Roca
Javier Roca. (LIB)

Javier Roca juga mengomentari keberadaan megabintang Argentina, yakni Lionel Messi. Banyak yang beranggapan, performa Tim Tango begitu bergantung kepada pemain Paris Saint-Germain tersebut.

"Messi? Saya pikir Argentina tidak hanya dia saja. Tapi mereka punya kekompakan tim yang bagus bersama Messi," ucapnya.

Analisis yang lebih kuat bahkan diuraikan eks playmaker Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta itu. Secara statistik, Argentina punya modal kuat untuk menjuarai Piala Dunia 2022.

"Kualitas Argentina sudah terlihat dengan tidak terkalahkan selama 23 pertandingan, sejak Copa America," tegas pelatih kelahiran Santiago berusia 45 tahun tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Javier roca Argentina Timnas Argentina Liga 1 Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan