Pelatih Arema FC Javier Roca: Suporter Meninggal Dalam Pelukan Pemain di Ruang Ganti

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 03 Oktober 2022
Pelatih Arema FC Javier Roca: Suporter Meninggal Dalam Pelukan Pemain di Ruang Ganti
Suporter melakukan tabur bunga di Stadion Kanjruhan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Tragedi Kanjuruhan tak pernah terlupakan menjadi malam kelam di sejarah sepak bola Indonesia. Kejadian ini juga sangat membekas di hati pelatih Arema FC, Javier Roca beserta para pemain.

Javier Roca menceritakan bagaimana nyawa manusia hilang begitu saja di ruang ganti pemain.

“Saya hancur secara mental. Saya merasakan beban yang sangat berat, bahkan tanggung jawab. Hasil memerintahkan dan menentukan apa yang terjadi di akhir. Jika kami imbang, ini tidak akan terjadi," ungkap Roca, kepada Cadena Ser.

Baca Juga:

Striker Arema FC Abel Camara: Saya Lihat Langsung Orang Meninggal Terkena Gas Air Mata di Ruang Ganti

Tragedi Kanjuruhan, Duka bersama Suporter di Indonesia

“Kami tidak pernah mengira ini akan terjadi, para pemain memiliki hubungan yang baik dengan para penggemar. Saya pergi ke ruang ganti, dan beberapa pemain tetap berada di lapangan. Ketika saya kembali dari konferensi pers, saya menemukan tragedi dan kasus di dalam stadion. Para pemain lewat dengan korban di tangan mereka.

"Yang paling mengerikan adalah ketika korban masuk untuk dirawat oleh tim dokter (di ruang ganti). Sekitar dua puluh orang masuk dan empat meninggal. Ada suporter yang meninggal di pelukan pemain," ungkap Roca sambil menangis.

Ratusan jiwa melayang meninggal dunia pasca pertandingan Arema FCkontra Persebaya Surabaya, pada laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) malam WIB.

Kejadian ini bermula usai Arema FC kalah 2-3 dari Persebaya. Kekalahan ini membuat suporter Arema FC, Aremania turun ke lapangan.

Ricuh pun tak bisa dihindarkan. Kepolisian melepaskan gas air mata untuk meredam kericuhan. Malang, ada korban meninggal dunia dan mengalami luka-luka. Ini akibat terinjak-injak dan sesak nafas.

Data per Minggu (2/10) Pukul 21.00 WIB, sudah ada 125 orang meninggal dunia akibat tragedi tersebut. Hampir 180 orang mengalami luka-luka dan masih dirawat di rumah sakit. Setidaknya para korban tersebar di 8 rumah sakit.

Javier roca Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan