Pelatih Arema FC Jelaskan Kunci Sukses Taklukkan Semen Padang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 29 Oktober 2019
Pelatih Arema FC Jelaskan Kunci Sukses Taklukkan Semen Padang
Makan Konate. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC tak mau ambil pusing soal cara meraih kemenangan. Hal itu terbukti kala mengalahkan Semen Padang 1-0, pada pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (28/10. Pada pertandingan itu, Arema meraup poin penuh berkat gol eksekusi penalti Makan Konate di menit 78.

"Bagaimana pun juga, kemenangan ini harus kami apresiasi. Dengan situasi sulit seperti ini, sangat tidak mudah untuk merebut tiga poin," beber pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Oleh karena itu, torehan poin penuh dinilai sebagai obat yang pas dari masalah yang menjerat Arema FC. Betapa tidak, tim Singo Edan harus kehilangan sejumlah pemain andalannya saat menjamu tim Kabau Sirah.

Beruntung, krisis itu sedikit terpecahkan setelah Johan Al Farizi dan Ridwan Tawainela dinyatakan siap bermain beberapa jam menjelang pertandingan. Sedangkan 7 pemain lainnya tetap absen akibat ke Timnas Indonesia U-23, akumulasi kartu kuning, dan cedera.

"Ditambah lagi, tingkat kebugaran fisik pemain jelas tidak ideal. Sampai malam ini (Senin 28/10), kami harus bermain 4 pertandingan dalam 16 hari," ungkap arsitek tim kelahiran Bosnia, berusia 55 tahun tersebut.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2019: Persipura Menang Tipis di Lampung, Arema FC Susah Payah Kalahkan Semen Padang

Persib Bandung 2-0 Persija Jakarta: Pertemuan di Bali Jadi Milik Maung Bandung

Arema FC
Arema FC lawan Semen Padang. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

"Maka, tiga poin ini melengkapi dua poin kami sebelumnya. Tida lupa, terima kasih kepada Aremania yang sudah hadir di stadion," imbuhnya.

Kemenangan ini pun membawa Hamka Hamzah dkk semakin memanaskan persaingan di jalur juara kompetisi, setelah berada di peringkat ke-5 dengan 38 poin.

"Kami bermain lebih sabar dalam memberikan tekanan. Terbukti, gol kami juga lahir pada momen yang tepat," ujarnya.

Senada dengan pelatihnya, Jayus Hariono juga menyebut bahwa permainan rekan setimnya masih jauh dari karakter sebenarnya. Meski tampil dominan, namun arah serangan mudah ditebak barisan pertahanan Semen Padang.

"Kami masih banyak kekurangan dalam hal permainan. Terutama soal penyelesaian akhir, yang harus kami benahi lagi," sebut Jayus.

"Semen Padang memang tampil sangat merepotkan. Kami bermain lebih sabar dan menunggu momen yang tepat," tambah gelandang asli kelahiran Malang itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Semen padang Liga 1 Liga 1 2019 Milomir Seslija Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan