Pelatih Arema FC Menilai Satu Angka Kontra Borneo FC Sudah Adil

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 26 Maret 2023
Pelatih Arema FC Menilai Satu Angka Kontra Borneo FC Sudah Adil
Arema FC melawan Borneo FC Samarinda. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC tak mampu melanjutkan tren kemenangan yang sudah terbangun setelah mengalahkan Persikabo 1973. Tim Singo Edan justru gagal menuai poin penuh saat menjamu Borneo FC Samarinda (0-0) di Stadion PTIK, Jakarta, dalam jadwal tunda Liga 1 2022/2023, Jumat (24/3).

Meski harus puas berbagi satu angka, namun Joko Susilo menilai hasil itu sudah cukup adil bagi kedua tim. Penilaian itu berdasarkan evaluasi performa pemain sepanjang pertandingan.

"Hasil imbang memang cukup mengecewakan, karena kami ingin meraih kemenangan. Tapi kami tahu Borneo FC adalah tim yang bagus," bilang pelatih Arema FC, Joko Susilo dalam sesi jumpa pers.

"Sebenarnya, ada beberapa pemain kami yang berada dalam kondisi kurang ideal. Tapi mereka terpaksa dimainkan. Yang paling penting, kami tidak sampai kalah," tambahnya.

Baca Juga:

Alasan Persija Perpanjang Kontrak Thomas Doll dan 6 Pemain Krusialnya

Thomas Doll Ditargetkan Bawa Persija Juara Liga 1 dan Masuk Piala AFC Musim Depan

Permainan Johan Al Farizi dkk sebetulnya juga tidak bisa dikatakan buruk, meski memang tidak maksimal. Hanya mencatat 2 kali peluang emas dari total 5 kali, jelas bukan gambaran tim yang sedang memburu kemenangan.

"Cukup banyak peluang kami ciptakan. Tapi kembali lagi, ada celah-celah yang harus diperbaiki lagi. Kalau saya tidak salah, seharusnya ada (peluang) penalti. Mungkin wasit punya pandangan lain," bebernya.

"Secara keseluruhan, saya sangat mengapresiasi kerja keras pemain. Pertandingan yang tidak mudah, tapi mereka sudah berusaha menunjukkan yang terbaik," tuntas Joko Susilo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Borneo FC Joko susilo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan