Pelatih Arema FC Menolak Status Unggulan atas Kalteng Putra

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 31 Maret 2019
Pelatih Arema FC Menolak Status Unggulan atas Kalteng Putra
Skuat Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija berupaya keras untuk menjaga kepercayaan diri anak asuhnya, agar tidak terlalu tinggi menjelang babak semifinal Piala Presiden 2019. Bentuk dari upaya itu adalah dengan menghindari status sebagai tim unggulan dibanding Kalteng Putra.

Meski berstatus sebagai pendatang baru di Liga 1, Kalteng sudah menunjukkan kualitasnya hingga mampu lolos ke babak semifinal. "Mengalahkan Persija lewat babak adu penalti adalah bukti bahwa Kalteng tim yang kuat," kata Milomir Seslija.

"Padahal, mereka sama sekali tidak diunggulkan sejak awal (turnamen)," tukas Milomir Seslija.

Baca Juga:

Jadwal Babak Semifinal Piala Presiden 2019

Jumpa Kalteng Putra, Makan Konate Yakin Arema FC Tak Bernasib seperti Persija

Bukti lain untuk tidak meremehkan kekuatan Kalteng Putra adalah hasil di babak penyisihan grup. Tim berjuluk Isen Mulang itu bahkan mampu finis sebagai juara Grup D, dan berada di atas Persipura Jayapura, PSIS Semarang maupun PSM Makassar.

Berbeda dengan Hamka Hamzah dkk, yang mesti terseok-seok sebelum sampai di babak semifinal. Arema FC melaju ke babak 8 besar setelah menjadi satu dari tiga runner-up terbaik di Grup E, di bawah Persela Lamongan dan unggul atas Barito Putera serta Persita Tangerang.

Oleh karena itu, ia lebih memilih untuk menghindar dari status unggulan. Hal itu sekaligus untuk menepiskan ekspektasi yang berlebihan dari Aremania yang saat ini dilanda euforia besar menyambut kemenangan telak 4-0 Arema atas Bhayangkara FC.

"Karena di dalam sepak bola, setiap tim mempunyai peluang yang sama besarnya," tandas pelatih asal Bosnia berusia 54 tahun itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Kalteng Putra FC Piala Presiden Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan