Pelatih Arema FC Mulai Kurang Nyaman dengan Kepemimpinan Wasit Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 23 Mei 2019
Pelatih Arema FC Mulai Kurang Nyaman dengan Kepemimpinan Wasit Liga 1
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija saat memberi instruksi kepada Pavel Smolyachenko. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Setelah menahan diri cukup lama, Milomir Seslija tampak tidak kuat lagi untuk mengutarakan kegelisahannya. Yakni, terkait kinerja wasit yang dinilai masih kurang adil dalam memimpin pertandingan di Liga 1.

Pelatih Arema FC itu tampak mulai kurang nyaman dengan cara kerja korps baju hitam, meski anak asuhnya baru menjalani dua pekan awal kompetisi musim ini. Itu ditunjukkan usai skuat asuhan takluk 0-2 di markas Borneo FC.

"Memang tidak akan memengaruhi hasil akhir pertandingan. Tapi, (kinerja wasit seperti) itu cukup berpengaruh pada penampilan pemain di lapangan," ucap Milomir Seslija.

Baca Juga:

Borneo FC Rasakan Kepuasan Ganda Pasca Kalahkan Arema FC

Borneo FC 2-0 Arema FC: Pesut Etam Beri Kekalahan Kedua untuk Singo Edan

Sorotan utamanya kepada Aprisman Aranda adalah soal pemberian kartu kuning. Wasit asal Sumatera Barat itu dinilai kurang adil, lantaran tidak memberikan peringatan terlebih dahulu kepada Arthur Cunha.

Bek Arema FC asal Brasil itu diganjar kartu kuning pada menit ke-47, dengan hanya sekali melanggar pemain lawan. Berbeda dengan kartu kuning untuk pemain Borneo FC, Wahyudi Hamisi di menit 36 dan 85 untuk Abdul Rahman, yang diawali dengan peringatan.

"Dia langsung memberi kartu kuning kepada pemain saya, meski baru satu kali melakukan pelanggaran," keluh pelatih kelahiran Bosnia, 54 tahun lalu itu.

Meski begitu, Milomir Seslija tidak bisa berbuat lebih banyak setelah mendapati Arema FC harus mengulang kekalahan di pekan kedua Liga 1. Gol bunuh diri Hamka Hamzah di menit 57 dan Lerby Eliandry di menit 86, membuat Arema FC terkunci di dasar klasemen Liga 1, setelah di pekan pertama kalah 1-3 dari PSS Sleman. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Milomir Seslija Arema FC Liga 1 Wasit Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan