Pelatih Arema FC Nilai Italia Lebih Mumpuni Menjadi Juara Piala Eropa

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 11 Juli 2021
Pelatih Arema FC Nilai Italia Lebih Mumpuni Menjadi Juara Piala Eropa
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida lebih menjagokan Italia ketimbang Inggris, untuk merebut trofi juara pada Piala Eropa 2020 ini.

Keyakinan Eduardo kemungkinan besar tak lepas dari rekam jejaknya. Bagaimana Gli Azzuri dikenal sebagai tim dengan tradisi juara dalam beberapa tahun terakhir.

Di kancah Eropa, Italia menyabet trofi juara pada edisi 1968 serta dua kali runner-up pada tahun 2000 dan 2012. Sedangkan di level dunia, Italia menjadi juara pada Piala Dunia 1934, 1938, 1982 dan 2006.

Baca Juga:

Riko Simanjuntak Jagokan Inggris Juara Piala Eropa 2020

Bagas Kaffa dan Ronaldo Beda Pendapat soal Juara Piala Eropa 2020

"Saya begitu optimistis kalau Italia bisa memenangkan trofi turnamen. Ada sejumlah alasan terkait pendapat itu," ucap Eduardo Almeida pada konferensi pers secara virtual bersama media di Malang, Sabtu (10/7).

Sebagai seorang pelatih, tentu saja faktor teknis menjadi pertimbangan utamanya. Eduardo menyebut Italia dinilai sangat mumpuni untuk menyabet gelar juara dengan kelebihan yang dimilikinya.

"Secara taktikal, Italia sangat bagus. Saya mengagumi bagaimana mereka menjalankan organisasi permainan yang begitu baik," ujarnya.

"Sementara Inggris, menurut saya juga tim yang bagus. Bedanya, gaya permainan lebih kepada bagaimana memaksimalkan potensi individu," tambah pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Analisis itu lah yang kemudian membuatnya mendukung tim besutan Roberto Mancini sebagai juara. Meski Inggris sedikit lebih diuntungkan dengan berlaku sebagai tuan rumah pada pertandingan di Stadion Wembley nanti.

"Dua tim yang bagus, taktik dan juga teknik. Tapi kali ini, saya menjagokan Italia," tutup Eduardo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Eduardo Almeida Italia Piala Eropa 2020 Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan