Pelatih Arema FC Nilai Liga 1 Tetap Menarik meski Tanpa Degradasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 16 Januari 2023
Pelatih Arema FC Nilai Liga 1 Tetap Menarik meski Tanpa Degradasi
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Javier Roca, turut memberikan pandangannya terhadap keputusan terbaru PSSI yang meniadakan degradasi di Liga 1 untuk musim 2022/2023. Hal ini terjadi menyusul hasil rapat Komite Eksekutif PSSI pada Kamis (12/1), yang tidak melanjutkan kompetisi Liga 2.

Publik sepak bola nasional lantas berpandangan, bahwa Liga 1 yang baru memasuki putaran kedua akan berjalan kurang menarik. Karena memang tidak ada ancaman degradasi, sehingga dikhawatirkan tim-tim papan bawah lebih bermain aman.

"Kalau buat saya, (Liga 1) akan tetap menarik. Karena kita didalam olahraga kan ada hasil menang dan kalah. Saya selalu enjoy (terhadap situasi saat ini)," bilang Javier Roca.

Baca Juga:

Arema FC Minta Maaf Setelah Liga 2 dan Liga 3 Dihentikan

Selamatkan Dewa United FC dari Kekalahan, Natanael Siringoringo Dapat Pujian

Tanpa degradasi, tampaknya tidak akan berpengaruh besar terhadap Tim Singo Edan. Pasalnya, Arema FC memasang target untuk bisa bersaing di jajaran papan atas Liga 1 musim ini.

"Seharusnya tidak ada pengaruh, karena tujuan kami adalah papan atas. Sebagai profesional, kita juga harus bertanggung jawab menjaga nama baik diri sendiri maupun klub (melalui prestasi)," imbuhnya.

Meski demikian, Javier Roca secara pribadi juga tidak kaget dengan keputusan tak umum dari PSSI terkait kompetisi. Lantaran sejak datang bermain untuk PSMS Medan tahun 2003 silam, sudah sekian kali banyak keputusan fantastis dari federasi.

"Ini bukan yang pertama, karena saya sudah 20 tahun di Indonesia. Sudah berapa kali juga ada degradasi dan tidak. Tapi posisi kami tidak untuk mengomentari keputusan itu, karena sepenuhnya ada di tangan federasi," tuntasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Javier roca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan