BolaSkor.com - Pertemuan dengan Madura United di pekan ke-10 Liga 1, menjadi debut bagi dua pemain Arema FC. Sayangnya, debut kedua pemain yang selama ini berada di bangku cadangan itu berakhir anti klimaks.

Penampilan yang bagus dan konsisten dari Agil Munawar dan Pavel Smolyachenko, berujung kurang sempurna. Tim Singo Edan harus mengakui keunggulan Madura United lewat gol tunggal dari tendangan bebas Andik Vermansyah di menit 66.

Laga melawan Madura United itu menjadi yang pertama kalinya bagi mereka di Liga 1. Padahal, keduanya sempat menjadi pilihan pertama saat Arema FC berlaga di ajang pra musim kompetisi.

"Debut Agil (Munawar) dan Pavel (Smolyachenko) sudah cukup bagus. Sayang sekali, mereka tidak beruntung (menandai debutnya dengan kemenangan)," papar pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca Juga:

Kalah dari Madura United, Arema FC Merasa Dirugikan karena Pertandingan Terhenti Dua kali

Arema FC Dinilai Tak Layak Kalah dari Madura United

Turunnya dua pemain itu tidak lepas dari situasi yang melanda Arema FC. Pavel Smolyachenko menjadi pilihan Milomir atas absennya Jayus Hariono, akibat sanksi akumulasi kartu kuning.

Pertimbangan serupa juga dialami Agil Munawar. Jebolan Diklat Persib Bandung itu menjadi satu-satunya pilihan di sektor kanan pertahanan, seiring absennya Alfin Tuasalamony dan Ricky Akbar Ohorela akibat cedera.

"Saya salut dengan mereka. Baik Pavel maupun Agil, sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk tim ini," beber Milomir.

"Sepak bola memang demikian. Terlepas dari hasil akhir, semua pemain di tim ini sudah bermain sangat bagus. Dan kami bermain lebih baik daripada Madura United," tambah pelatih kelahiran Bosnia tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)