Pelatih Arema FC Puas Performa Tim Meski Kalah dari Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 Mei 2018
Pelatih Arema FC Puas Performa Tim Meski Kalah dari Bali United
Milan Petrovic dan Joko Susilo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Target tiga poin untuk keluar zona degradasi, kembali gagal diwujudkan oleh Arema FC. Meski sudah berada di tangan pelatih baru, Johan Al Farisi dkk. masih belum mampu mentas dari keterpurukan lewat kekalahan tipis 0-1 di markas Bali United, semalam.

Meski demikian, Milan Petrovic setidaknya cukup puas dengan apa yang sudah ditampilkan pemainnya. Perubahan taktik dan strategi yang diusungnya, mampu berjalan cukup apik meski tidak sesuai pada hasil akhirnya.

"Saya cukup puas dengan performa tim ini. Semua pemain sudah berusaha menampilkan usaha terbaik, meski pun kembali kalah," papar Milan Petrovic.

"Perubahan yang saya lakukan sudah berjalan cukup baik. Memang semua membutuhkan waktu, kami harus terus mencoba," pengganti Joko Susilo sebagai pelatih kepala tim Arema FC itu melanjutkan.

Mengusung pola klasik 3-5-2 yang kemudian bertransformasi menjadi 3-3-1-3, permainan Arema FC memang terlihat tangguh hingga 80 menit. Namun, kekuatan sedikit kendur setelah cederanya Arthur Cunha dan lemahnya konsentrasi.

Minimnya konsentrasi itu membuat kondisi fisik menurun, sehingga lahir gol kemenangan Bali United. Purwaka Yudi salah melakukan umpan diagonal dan mampu disambar Nick Van Der Velden yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh sontekan Stefano Lilipaly.

"Saya melihat ada beberapa kesalahan yang dilakukan pemain, satu diantaranya cukup fatal. Tapi itu sudah selesai, kami harus kembali mencoba bangkit di pertandingan selanjutnya," tutup Milan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan