Pelatih Arema FC: TIRA-Persikabo Bukan Hanya Ciro Alves

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 05 Januari 2022
Pelatih Arema FC: TIRA-Persikabo Bukan Hanya Ciro Alves
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC membawa misi tunggal saat menghadapi TIRA-Persikabo, pada laga pekan ke-17 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (5/1).

Tim Singo Edan ingin menyempurnakan perolehan poin akibat penundaan jadwal akhir putaran pertama itu. Kans untuk mempersempit jarak poin di tiga besar klasemen pun terbuka lebar.

Arema FC memang hanya melakoni 16 pertandingan selama putaran pertama. Saat ini, Bhayangkara FC masih memimpin klasemen dengan 37 poin, disusul Persib Bandung (34) dan Arema FC (33).

"Saya selalu mengatakan, bahwa target kami adalah berusaha meraih tiga poin pada setiap pertandingan. Termasuk menghadapi Persikabo," beber pelatih Arema FC, Eduardo Almeida pada jumpa pers virtual, Selasa (4/1).

Meski demikian, optimisme menang tetap berdasarkan analisis rasional. TIRA-Persikabo juga bukan tim yang layak diremehkan.

Baca Juga:

Arema FC Rekrut Fabiano Beltrame hingga Sandi Sute

Rekap Transfer Liga 1: Bek Persib Gabung Borneo FC, Tiga Klub Punya Pelatih Baru

Apalagi, lawan Arema itu juga memiliki Ciro Alves. Penyerang berpaspor Brasil itu sedang on fire, dengan lesakan 12 gol selama 16 pertandingan TIRA-Persikabo di Liga 1.

"Mereka kuat sebagai tim. Meski saya akui, Ciro ini pemain sangat berkualitas. Dan Persikabo bukan hanya Ciro saja," tambah pelatih asal Portugal tersebut.

Di sisi lain, Arema FC dipastikan tampil pincang. Tiga andalan utama yakni Carlos Fortes, Bagas Adi Nugroho dam Jayus Hariono mesti absen karena akumulasi kartu kuning.

Sementara tiga pilar lainnya, yaitu Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, dan Rizky Dwi Febrianto juga masih harus karantina sepulang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Eduardo Almeida Arema FC Tira Persikabo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan