Pelatih Arema FC Ungkap Penyebab Anak Asuh Kurang Prima Kontra PSIS

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 24 Februari 2018
Pelatih Arema FC Ungkap Penyebab Anak Asuh Kurang Prima Kontra PSIS
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Masalah kebugaran fisik ternyata menjadi salah satu penyebab di balik kekalahan Arema FC dari PSIS Semarang, Jumat (24/2) malam. Di laga pertama turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 itu, tim Singo Edan menyerah dengan skor akhir 5-6 sampai babak adu penalti setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo menyebut bahwa anak asuhnya dilanda problem fisik menjelang pertandingan. Hal itulah yang jadi salah satu penyebab kurang primanya permainan Arema FC saat meladeni PSIS.

"Purwaka sakit sebelum pertandingan. Zaenuri saya plot di lini belakang, tapi juga sakit di pertandingan sehingga diganti Purwaka," beber Gethuk, panggilan akrab pelatih Arema FC.

Tak hanya dua pilarnya di lini belakang, Gethuk juga mengatakan tiga pemain lainnya dalam kondisi sedikit dipaksakan untuk tampil. "Yang ketiga ada Junda Irawan. Lalu Syaiful Indra Cahya dan Dendi Santoso juga sakit," ungkapnya.

Gejala itulah yang membuatnya sedikit pusing menjelang laga kontra PSIS. Padahal, tim pelatih sudah membuat kondisi pemain tetap bugar, sejak menggelar persiapan di Malang sampai ke Kaltim.

"Inilah yang membuat saya sedikit pusing, karena mereka sakit justru menjelang pertandingan. Padahal, sebelumnya sudah melakukan suntik difteri," kata Gethuk.

Suntik difteri merupakan salah satu upaya dari tim medis Arema FC untuk mencegah tumbangnya kondisi fisik pemain. Selain akibat intensitas latihan, upaya itu dilakukan untuk mengatasi perubahan cuaca yang masih berada di musim hujan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News PSIS Semarang Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan