Pelatih Arema FC Waspada dengan Bek Tengah Asing PSIS Semarang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 03 November 2018
Pelatih Arema FC Waspada dengan Bek Tengah Asing PSIS Semarang
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC tak hanya berhitung dengan matang atas gambaran kekuatan tim PSIS Semarang secara umum. Pasalnya, PSIS yang akan dihadapi pada pekan ke-29 Liga 1 2018 nanti adalah tim yang sangat berbeda dari segi kualitas maupun performanya dibandingkan putaran pertama kompetisi yang lalu.

Arema FC akan menghadapi PSIS Semarang, pada laga pekan ke-29 Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (4/11) malam WIB.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, pun memetakan secara individu dari gambaran umum kekuatan tim Laskar Mahesa Jenar. Dia pun tidak memungkiri bahwa keberadaan legiun asing milik PSIS memberi kontribusi terbesar ketimbang pemain lainnya.

"Saya pernah berbicara dengan orang Italia itu (Roberto Annese, pelatih PSIS di putaran pertama). Bahwa keputusannya membawa Petar Planic adalah langkah yang tepat," kata Milan Petrovic.

Nama bek tengah yang juga satu bangsa dengan Milan Petrovic itu, memang menyita perhatian cukup besar. Petar Planic saat ini mulai konsisten memberi pengaruh penting di sektor pertahanan PSIS, sehingga membuat Milan sedikit melupakan potensi Bruno Silva yang sudah memberi 12 gol untuk PSIS.

"Tidak hanya Bruno. Saya pikir, Petar Planic ini juga cukup penting perannya. Dia pemain yang bagus dan cerdas," paparnya.

Bukan tanpa alasan jika Milan Petrovic memberi perhatian khusus kepada bek kelahiran Belgrade, 29 tahun lalu tersebut. Seperti ketika menjamu PSIS di paruh pertama lalu, Milan Petrovic dibuat terkagum-kagum dengan performa heroiknya dengan sejumlah aksi sapu bersih bola.

"Saat itu, dia memberi kami kesulitan pada 30 menit pertama. Planic juga pandai mengatur tempo dan membaca arah bola serangan," ulasnya.

Analisis arsitek tim berusia 57 tahun itu memang rasional. Gol yang akhirnya menjadi penentu kemenangan Arema pun baru tercipta di menit 37, ketika sepakan Dedik Setiawan tak mampu dijangkau Jandia Eka Putra di pertahanan terakhir PSIS. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Milan Petrovic Petar Planic PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan