Pelatih Argentina Respons Niat Pensiun Messi dan Di Maria

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 28 Maret 2022
Pelatih Argentina Respons Niat Pensiun Messi dan Di Maria
Lionel Messi dan Angel Di Maria (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi dan Angel Di Maria berpeluang pensiun dari Timnas Argentina usai gelaran Piala Dunia 2022. Hal ini mendapat respons dari pelatih Albiceleste, Lionel Scaloni.

Messi dan Di Maria memang belum menegaskan secara pasti niat pensiun tersebut. Keduanya hanya memberi isyarat lewat pernyataan yang menggantung.

Messi mengaku akan mempertimbangkan masa depannya bersama Timnas Argentina usai turnamen yang berlangsung di Qatar, akhir tahun nanti. Faktor usia menjadi pertimbangan utama La Pulga.

Baca Juga:

Benarkah Lionel Messi Pensiun dari Timnas Usai Piala Dunia 2022?

Beda Nasib Lionel Messi: Dicemooh di PSG, Dipuja di Argentina

Piala Dunia 2022: Tekad Sergio Aguero Dampingi Timnas Argentina

Lionel Messi dan Angel Di Maria

Sementara Di Maria mengaku sudah memainkan laga kandang terakhirnya bersama Timnas Argentina. Momen itu terjadi saat Tim Tango menghajar Venezuela 3-0, akhir pekan kemarin.

Argentina memang tak memiliki jadwal untuk melakoni laga kandang lagi hingga gelaran Piala Dunia 2022. Wajar jika komentar tersebut menjadi isyarat pensiunnya Di Maria.

Scaloni sudah mengetahui polemik ini. Namun ia tak mau ambil pusing dan memilih fokus mempersiapkan timnya agar tampil maksimal di Piala Dunia 2022.

“Setelah bermain di Piala Dunia, semua orang membuat penilaian. Saya tidak ada di kepala para pemain untuk mengetahui apa yang mereka pikirkan," kata Scaloni dilansir dari Goal.

"Bagaimanapun, Anda hanya harus menikmatinya. Anda tidak perlu memikirkan masa depan, nikmati saja hadiah spektakuler mereka."

Rencana pensiun Messi dan Di Maria dari Timnas Argentina sejatinya bukan kabar yang mengejutkan. Keduanya memang sudah memasuki masa penghujung karier.

Regenerasi tentu diperlukan untuk membuat Argentina tetap bertahan di level tertinggi. Sejumlah pemain muda berkualitas siap menggantikan peran keduanya.

Secara jujur, Scaloni mengakui tidak pernah diajak bicara terkait rencana ini. Namun ia memahami pertimbangan yang ada di benak Messi dan Di Maria.

"Mereka bukan meninggalkan kami. Ada usia untuk semua orang, banyak perjalanan dan pertandingan telah berlalu yang menurut saya sulit," tutupnya.

Timnas Argentina Lionel Messi Lionel Scaloni Angel Di Maria Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan