BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah menemukan pengganti Park Hang-seo untuk menangani Timnas Vietnam U-23. Pelatih tersebut dilaporkan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Pelatih itu berasal dari Korea Selatan (Korsel). VFF mendapat bantuan dari Park Hang-seo dan agensi untuk menemukan sosok yang belum terungkap ke publik.

Pelatih tersebut akan menangani Timnas U-23 sekaligus menggantikan Park Hang-seo selepas SEA Games 2021, yang akan digelar pada Mei 2022.

Baca Juga:

AFC Setuju Aturan U-23 Plus Tiga Pemain Senior di Sepak Bola SEA Games 2021

Timnas Thailand U-23 Belum Pasti Ikut Turnamen di UEA Sambut SEA Games

Sesuai kesepakatan perpanjangan kontrak pada 10 November 2021, Park Hang-seo tidak akan lagi merangkap jabatan sebagai pelatih Timnas U-23 setelah SEA Games 2021. Park hanya akan menangani timnas senior.

"Seorang pemimpin VFF menyampaikan bahwa unit (VFF) sedang berusaha menyelesaikan tahap terakhir untuk segera mengumumkan pelatih baru Timnas Vietnam U-23 pada Februari. Sebelum menyelesaikan kontrak, VFF perlu meninjau dan menilai berkas dengan cermat," tulis Lao Dong.

"Tugas pertama pelatih kepala baru adalah memimpin Timnas Vietnam U-23 mengikuti putaran final Piala Asia U-23 di Uzbekistan. Berdasarkan hasil undian, Vietnam U-23 satu grup bersama Korea U-23, Thailand U-23, dan Malaysia U-23," sambung media tersebut.

VFF sebelumnya mencoba mendatangkan mantan pelatih Asnawi Mangkualam Bahar di Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik. Namun Kim Gil-sil menolak, karena masih ingin terus berkarier di Korea Selatan.