Pelatih Atalanta Akui Sempat Berpikir Sudah Lolos ke Semifinal Liga Champions

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 13 Agustus 2020
Pelatih Atalanta Akui Sempat Berpikir Sudah Lolos ke Semifinal Liga Champions
Kekecewaan para pemain Atalanta usai takluk dari PSG. (Twitter)

BolaSkor.com - Kisah dongeng Atalanta di Liga Champions 2019-2020 berakhir tragis usai takluk secara dramatis dari Paris Saint-Germain (PSG) pada perempat final, Kamis (13/8) dini hari WIB. Sang pelatih, Gian Piero Gasperini sulit mempercayai kekalahan ini.

Atalanta memang seperti akan melenggang ke final karena sampai menit ke-90 masih memimpin dengan skor 1-0. Mario Pasalic membawa Nerazzurri mempimpin pada menit ke-27.

Gasperini pun tak menampik sudah berpikir seperti itu. Maka dari itu ia sangat kecewa karena PSG berhasil comeback dan mencetak dua gol cepat di masa injury time untuk membalikkan kedudukan menjadi 2-1 untuk wakil Prancis tersebut.

Baca Juga:

Neymar, Sang Raja Dribel Liga Champions

7 Fakta Menarik Laga Atalanta Vs PSG: 149 Detik yang Ubah Nasib Les Parisiens

Atalanta 1-2 PSG: Comeback Dramatis Antarkan Les Parisiens ke Semifinal

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini

"Kami sangat kecewa, karena merasa hampir mencapai semifinal. Penyesalan terbesarnya adalah kami sudah semakin dekat dan berpikir mungkin kami akan meraih pencapaian yang luar biasa ini." kata Gasperini kepada Sky Sport Italia.

"Ini mengecewakan karena kami sudah begitu dekat (dengan semi-final). Ada beberapa pemain terbaik dunia, Mbappe dan Neymar, yang pada titik tertentu menghidupkan mereka."

Permainan Atalanta memang mengalami penurunan pada babak kedua. PSG mendominasi laga dan memborbardir pertahanan mereka.

Dua gol yang dicetak PSG lewat Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting tak lepas dari kelelahan yang dialami bek-bek Atalanta. Hal ini tentu menjadi pelajaran berharga bagi Atalanta yang baru sekali tampil di Liga Champions.

Meski begitu, Gasperini tak mau larut terlalu lama dalam kesedihan. Ia memilih berpikir positif dan memperbaiki kekurangan tim asuhannya yang musim depan akan kembali tampil di Liga Champions.

"Perasaan puas itu masih ada, bahwa kami menjalani musim Liga Champions yang hebat, secara terus-menerus berkembang melawan tim terbaik di Eropa. Saya hanya bisa berterima kasih kepada pemain atas apa yang mereka lakukan musim ini," pungkasnya.

Atalanta Gian Piero Gasperini Liga Champions Paris Saint-Germain Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan