Pelatih Atalanta Ungkap Alasan Tolak Pinangan Inter Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 14 September 2019
Pelatih Atalanta Ungkap Alasan Tolak Pinangan Inter Milan
Gian Piero Gasperini (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, buka suara terkait kabar tawaran dari Inter Milan pada musim panas 2019. Gasperini mengaku lebih bangga berprestasi bersama klub kecil seperti Atalanta.

Gian Piero Gasperini bukanlah nama baru untuk Inter Milan. Ia pernah menukangi Nerazzurri pada musim 2011-2012. Sayangnya, cerita Gasperini bersama Inter hanya berlangsung selama lima pertandingan. Inter memecat sang pelatih setelah serangkaian hasil minor.

Setelah itu, karier pelatih 61 tahun tersebut mulai melesat. Puncaknya, ia membawa Atalanta lolos ke Liga Champions 2019-2020.

Baca juga:

Romelu Lukaku dan Betapa Rasisnya Publik Sardegna Arena

Mewahnya Rancangan Stadion Anyar Inter Milan dan AC Milan

Massimiliano Allegri Yakin Inter Milan Rusak Kejayaan Juventus di Serie A

Gian Piero Gasperini

Catatan itu bisa dibilang keberhasilan besar bagi Gasperini. Sebab, itu merupakan kali pertama Atalanta berlaga di Liga Champions. Tak heran, beberapa media menyebut Gasperini sempat masuk bidikan Inter Milan.

"Tidak bisa dimungkiri jika lolos ke Liga Champions dengam klub seperti Atalanta adalah hal yang memuaskan. Kami mendapatkan satu poin lebih banyak dari Milan dan menyamai perolehan Inter Milan," jelas Gasperini seperti dikabarkan Corriere della Sera.

"Kami mungkin bukan tim terkuat, namun kami adalah pemain terbaik. Kami menyelesaikan kompetisi hanya di belakang Juventus dan Napoli. Selain itu, kami juga melangkah ke final Coppa Italia," sambungnya.

Lebih lanjut, Gian Piero Gasperini mengatakan ia sedang fokus mempersiapkan Atalanta untuk berlaga di Liga Champions. Menurutnya, Papu Gomez dan kawan-kawan masih belum punya pengalaman berlaga di kompetisi Eropa.

"Saya ingin meredakan beberapa euforia yang ada di sekitar. Sebab, menang benar sepak bola adalah 11 pemain melawan 11 pemain. Kekuatan ekonomi tidak dapat melangkah ke lapangan, namun kami masih perlu mendapatkan segalanya di luar sana. Rival kami telah bermain di Liga Champions selama bertahun-tahun."

Atalanta berada di Grup C Liga Champions 2019-2020. Klub asal Bergamo itu beradan satu grup bersama Dinamo Zagreb, Manchester City, dan Shakhtar Donetsk.

Gian Piero Gasperini Inter Milan Serie a Breaking News Atalanta
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan