BolaSkor.com - Niat Saul Niguez untuk meninggalkan Atletico Madrid tampaknya akan segera terwujud. Pemain berusia 26 tahun itu telah mendapat restu dari sang pelatih, Diego Simeone.

Saul sebenarnya merupakan salah satu andalan Atletico di lini tengah dalam beberapa musim terakhir. Duetnya dengan Koke sukses membawa Los Rojiblancos menjadi salah satu tim yang disegani di Eropa.

Kontribusi Saul juga cukup besar dalam kesuksesan Atletico menjuarai LaLiga musim lalu. Ia tampil dalam 33 laga dengan menorehkan dua gol dan satu assist.

Baca Juga:

Rencana Pertukaran Griezmann-Saul Temui Jalan Buntu

Situasi Terkini Pertukaran Antoine Griezmann-Saul Niguez

Jalan Rodrigo de Paul Jadi Pemain Argentina yang Melegenda di Atletico Madrid

Diego Simeone dan Saul Niguez

Namun kesuksesan itu nyatanya tak membuat Saul puas. Ia justru merasa kurang nyaman dengan sistem permainan yang diterapkan Atletico.

Hal itu diakui langsung oleh Simeone. Maka dari itu ia tak bisa berbuat banyak untuk menahan kepergian salah satu pemain kesayangannya.

“Musim lalu dia (Saul) berbicara dengan klub, dengan kami tentang kebutuhannya dan apa yang dia bicarakan adalah opsi untuk memiliki posisi di lapangan di mana dia merasa lebih penting," kata Simeone kepada AS.

"Saya menganggap Saul menjadi Saul dengan bermain di mana-mana, tetapi dia atau banyak orang di sekitarnya melihatnya sebagai sesuatu yang negatif."

“Dia sangat penting bagi Atletico karena dia bisa bermain sebagai full-back, sayap kanan, gelandang. Dia memberi kami banyak pilihan untuk bisa mengandalkannya," tambahnya.

Nama Saul sempat dikaitkan dengan Barcelona. Ia masuk dalam rencana pertukaran dengan Antoine Griezmann meski akhirnya batal terlaksana.

Simeone mengaku tidak akan menahan kepergian Saul. Sang pemain menjadi buruan sejumlah raksasa Premier League.

"Jika dia harus pergi, beri dia pelukan hangat, doakan yang terbaik untuknya yang memberi kami kehidupan untuk terus berteman. Baik ke Barcelona atau di tempat lain," kata Simeone lagi.

Liverpool kini menjadi kandidat terkuat calon pelabuhan terbaru dalam karier Saul. Namun Manchester United juga bersiap menikung jika masa depan Paul Pogba tak kunjung mendapat kepastian.

Atletico sendiri tak perlu panik jika Saul benar-benar pergi. Mereka sudah mendapatkan pengganti dalam diri Rodrigo de Paul.