BolaSkor.com - Barcelona tengah dilanda Konflik internal yang melibatkan para pemain dan staf pelatih. Hal ini nyatanya turut mendapat perhatian juru taktik Atletico Madrid, Diego Simeone.

Sepanjang musim ini, Barcelona emmang sering dirumorkan mengalami perpecahan. Isu ini kembali mencuat setelah Blaugrana bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo, akhir pekan lalu.

Hasil imbang tersebut semakin menipiskan peluang Barcelona untuk meraih gelar juara LaLiga. Fakta tersebut nampaknya membuat para pemain frustrasi dan sehingga emosinya tak terkontrol.

Messi terlihat mengabaikan instruksi asisten pelatih Barcelona, Eder Sarabia. Sementara Luis Suarez mengkritik taktik Quique Setien yang membuat mereka sering tersandung ketika melakoni laga tandang.

Baca Juga:

Kiprah Sebagai Pemain Jadi Fondasi Diego Simeone

Prediksi Barcelona Vs Atletico Madrid: Tim Tamu Bisa Manfaatkan Situasi Internal Blaugrana

Laga Tandang Jadi Problematika FC Barcelona Musim Ini di LaLiga

Simeone yang akan memimpin Atletico bertandang ke markas Barcelona pada Rabu (1/7) dini hari wib, sebenarnya enggan membahas hal ini. Namun ia secara tersirat menganggap Setien tak mampu mengontrol anak-anak asuhnya.

"Saya hanya membuat pendapat tentang kami. Kami harus menjaga (Konflik seperti ini) tetap terlindungi dan selalu mengelola perasaan para pemain, yang merupakan hal terpenting bagi sebuah tim," kata Simeone dilansir dari Goal International.

"Di tim saya, sisi emosional merupakan sebuah kunci."

Harus diakui, Simeone termasuk pelatih yang mampu mengontrol ruang ganti dengan baik. Meski sering bersikap tempramen, ia jarang diberitakan terlibat konflik dengan pemainnya.

Sebaliknya, Simeone selalu bisa membakar semangat para pemain Atkletico. Hal itu membuat Los Rojiblancos selalu tampil habis-habisan dalam setiap pertandingan.

"Saya mencoba menyelesaikan (konflik) secara alami di tempat pelatihan kami baik di ruang ganti atau saat sesi pelatihan. Secangkir kopi juga bisa ada dalam obrolan informal yang dapat membantu menyelesaikan masalah internal," pungkasnya.