Pelatih Bali United Akui PSS Sleman Lebih Jago Eksekusi Penalti

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 13 April 2021
Pelatih Bali United Akui PSS Sleman Lebih Jago Eksekusi Penalti
Stefano Cugurra saat memberi arahan. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengakui kekalahan atas PSS Sleman lewat drama adu penalti dengan skor 4-2 pada babak 8 besar Piala Menpora 2021. Dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4), Elang Jawa lebih jago dalam mengeksekusi tendangan penalti.

Bali United harus pulang dengan tertunduk malu. Memulai persiapan lebih awal tak menjadi jaminan bakal sukses di Piala Menpora 2021. Dari total empat laga yang dijalani, Bali United hanya menang sekali, dua kali imbang dan sekali kalah.

Catatan itu jelas tak bagus untuk tim yang diunggulkan jadi juara. Terlebih tentang kekalahan atas PSS Sleman, lawan bahkan hanya kumpul dan bersiap di Bandung, sekitar sepekan.

Baca Juga:

Robert Alberts Sebut Persib Lawan Persebaya seperti Man City Vs Leeds United

Tiga Pemain Persib Cedera Usai Kalahkan Persebaya, Termasuk Ezra Walian

Stefano Cugurra menilai timnya sudah mendominasi pada waktu normal. Namun ketika laga berakhir imbang dan lanjut adu penalti, lawan memang lebih jago dalam mengeksekusi penalti.

Empat penendang PSS Sleman dengan mudah mengecoh kiper Bali United, Samuel Reimas. Sementara dua dari empat penendang Bali United gagal menjalankan tugasnya dengan baik, yakni Dias Angga serta Willian Pacheco.

"Pada babak pertama, dua tim tak punya banyak peluang buat cetak gol. Dua tim lebih bagus bertahan daripada menyerang. Lalu babak kedua, saya lihat Bali United lebih dominan, bermain lebih bagus, tapi kita kena kartu merah. Ketika kena kartu merah, pertandingan menjadi lebih susah," terang Stefano Cugurra dalam jumpa pers usai pertandingan.

I Made Andhika Wijaya lagi-lagi menjadi pemain yang kena kartu merah. Dia berupaya merebut bola dengan mengangkat kaki terlalu tinggi, hingga mengenai dada penyerang PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar.

Kartu merah dijatuhkan untuk Andhika pada menit ke-69. Ini menjadi kartu merah kedua Andhika di Piala Menpora. Pada laga pembuka fase grup D, melawan Persib Bandung, eks PS Badung ini juga terkena kartu merah.

"Setelah kartu merah, kita masih bisa bertahan dengan bagus. PSS tidak punya peluang mencetak gol. Tapi di adu penalti, mereka lebih bagus dari kita," tutur Teco, sapaan akrabnya.

Kegagalan ini menjadi pelajaran penting bagi Bali United yang akan mewakili Indonesia di Piala AFC 2021. Pada ajang nanti, Bali United sudah bisa diperkuat Melvin Platje dan Brwa Nouri yang kini dipinjamkan ke luar negeri.

Sementara untuk Diego Assis, kondisi cedernya masih belum diketahui. Gelandang asal Brasil ini hanya tampil sekali ketika lawan Persib, kemudian mengalami cedera pada sesi latihan.

"Pada saat ini, kita kurang pemain asing. Kita tidak punya tiga di dalam tim. Mereka tidak bsa main. Ada beberapa pemain yang cedera juga. Setelah ini, kita harus pulang ke Bali, kerja keras lagi, semangat lagi, buat kita lebih bagus di AFC Cup," jelas Teco. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United PSS Sleman Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan