Pelatih Bali United Bicara Kekuatan Dewa United FC dan Karakter Nil Maizar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 07 September 2022
Pelatih Bali United Bicara Kekuatan Dewa United FC dan Karakter Nil Maizar
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai Dewa United FC sebagai tim fenomenal yang perlu diwaspadai. Dengan sentuhan Nil Maizar sebagai tim berkarakter, Bali United akan siaga penuh.

Dewa United menjadi lawan pekan kesembilan Liga 1 2022/2023. Ini menjadi perjumpaan pertama kedua tim. Pada pramusim lalu, Bali United batal uji coba melawan Dewa United FC karena ketidakcocokan jadwal.

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, akan menjadi venue pertarungan dua tim baru di Indonesia ini, Sabtu (10/9/22) nanti. Sebagai tim unggulan, Bali United pantang meremehkan Dewa United FC.

"Ini pertama kali kita akan bertemu. Sebuah tim baru di Indonesia. Tim yang bisa sukses, naik cepat dari Liga 2 ke Liga 1. Kita tahu kompetisi Liga 2 tidak mudah buat naik," kata Stefano Cugurra.

Baca Juga:

Dewa United FC Tak Takut Hadapi Bali United di Kandangnya

LIB Ubah Jadwal Arema FC Vs Persib dan Barito Putera Kontra Persija

Teco, sapaan akrabnya, mengetahui sedikit tentang kekuatan Dewa United FC. Tim besutan Nil Maizar diperkuat dua pilar yang pernah membawa Bali United juara back2back Liga 1, Dias Angga Putra dan Fahmi Al Ayyubi.

"Ada beberapa mantan pemain Bali. Pemain yang punya kualitas bagus," tutur Teco.

Selain Dias dan Fahmi, bicara Dewa United FC tak bisa dilepaskan dari sosok Karim Rossi. Pemain asal Swiss ini menjadi momok menakutkan di lini depan Dewa United.

Dari delapan laga, Karim Rossi mencatatkan tiga gol dan terlibat langsung dalam gol yang dicetak timnya, dari mulai assist atau pun creator serangan. Namun, Teco ogah fokus pada Karim Rossi saja.

"Kami tidak boleh terlalu fokus sama satu pemain, harus lihat yang pemain lain juga," ungkap Teco.

Teco juga mengetahui bagaimana karakter Nil Maizar. Sepanjang berkarier di Indonesia, Teco sudah beberapa kali bersua tim yang dibesut Nil Maizar.

"Kami sudah tahu karakter dia (Nil Maizar). Sudah lawan beberapa kali. Kami respek dengan salah satu pelatih bagus di Indonesia ini," ucap Teco.

Bali United punya waktu panjang mempersiapkan laga ini. Skuat Serdadu Tridatu berharap bisa meneruskan hasil sempurna yang sudah berjalan pada empat laga terakhir. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Dewa United FC Nil maizar Stefano Cugurra Stefano Cugurra Teco Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan