BolaSkor.com - Stefano Cugurra menegaskan komitmen untuk bertahan di Bali United meski Liga 1 2021 belum jelas. Pelatih asal Brasil menolak tawaran yang datang dari negara lain di Asia Tenggara.

Teco, sapaan akrabnya, menjadi salah satu pelatih yang diburu klub Asia Tenggara. Prestasinya menjuarai Liga 1 2018 bersama Persija Jakarta serta Liga 1 2019 bersama Bali United membuat pamornya naik.

Godaan sudah datang sejak Liga 1 2020 dibatalkan. Teco sempat dapat tawaran dari Malaysia, Thailand dan Vietnam. Kala itu, Teco pilih bertahan di Bali United.

Baca Juga:

Mental Pemain Arema FC Masih Terjaga Sambut Liga 1

PPKM Diperpanjang, Pelatih Persib Beri Tanggapan

Kini, sikap sama juga disuarakan Teco ketika tawaran datang lagi. Teco pilih menghormati kontraknya dengan Bali United.

"Ada (tawaran). Saya masih dengan Bali United," terang Teco, Kamis (22/7).

Teco masih punya keinginan membawa Bali United berprestasi. Setelah Piala AFC 2021 dibatalkan, kini tersisa Liga 1 yang masih belum jelas kapan dimulai.

"Mudah-mudahan awal bulan Agustus, Liga 1 sudah mulai," harap Teco.

Bali United saat ini masih menjalankan latihan mandiri. Teco sudah punya rencana ketika lapangan yang ada di Bali sudah bisa digunakan lagi.

"Program fisik dan teknik," tutur Teco.

Sejauh ini, Liga 1 masih akan berjalan sesuai jadwal pada 20 Agustus mendatang. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memberi sinyal segera merilis sponsor utama musim ini.

Namun, kick off Liga 1 tetap ditentukan perkembangan Covid-19 di Indonesia. Bila Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang lagi, bisa dipastikan Liga 1 molor lagi. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)