Pelatih Bali United Iri dengan Lawan di Piala AFC 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Januari 2021
Pelatih Bali United Iri dengan Lawan di Piala AFC 2021
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mendukung penuh digelarnya turnamen pramusim Piala Presiden 2021. Ajang ini sangat bagus bagi timnya sebelum mewakili Indonesia ke Piala AFC 2021.

Teco, sapaan akrabnya, harus kerja keras untuk mendapat hasil bagus di Piala AFC. Dia perlu menaikkan level timnya setelah tak bermain lebih dari sepuluh bulan.

Masalahnya, evaluasi sulit dilakukan untuk saat ini. Bali United tak memiliki kompetisi untuk menilik kinerja dari setiap pemain maupun secara tim. Game internal jelas tak bisa jadi tolok ukur.

Baca Juga:

Nadeo Argawinata Tak Persoalkan Lawan Bali United di Piala AFC

Undian Piala AFC 2021, Teco Langsung Cari Informasi Lawan Bali United

Teco pun berharap ada turnamen pramusim. Bagi klub-klub profesional Indonesia, turnamen pramusim sangat bagus sebagai persiapan menuju Liga 1 2021. Sementara bagi Bali United, ajang ini penting untuk ke Piala AFC 2021.

"Sekarang tidak mudah buat mencari lawan uji coba. Saya dengar hanya ada satu tim Liga 1 yang sudah mulai latihan. Mudah-mudahan bulan depan semua tim sudah balik. Sebelum main di AFC Cup, bisa ada Piala Presiden, agar kita bisa evaluasi pemain dan tim lebih bagus," terang Teco.

Evaluasi penting agar Bali United bisa mengimbangi tim-tim penghuni Grup G. Wakil Vietnam, Hanoi FC sudah melakoni dua partai kompetisi domestik. Sementara wakil Kamboja, Boeung Ket FC tinggal menunggu waktu untuk memulai kompetisi musim 2021.

"Masalahnya tim kita sudah hampir satu tahun tidak ada pertandingan. Negara lain semua sudah main liga. Pasti buat mereka lebih mudah. Tapi kita dari Bali United harus kerja keras di latihan, untuk punya persiapan yang bagus," tutur Teco.

Bali United rencananya akan memulai persiapan pada bulan Februari. Bisa jadi Serdadu Tridatu juga akan memperkenalkan pemain asing pengganti Paulo Sergio.

Kabarnya, seorang gelandang asal Brasil sudah berada di Bali untuk membela Bali United. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Piala AFC Stefano Cugurra Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan