Pelatih Bali United Komentari Skuat Brasil di Piala Dunia 2022, Tite Dinilai Kontroversi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 12 November 2022
Pelatih Bali United Komentari Skuat Brasil di Piala Dunia 2022, Tite Dinilai Kontroversi
Timnas Brasil. (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, membocorkan bahwa kontroversi soal pemilihan skuat timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022 Qatar, tak tertuju Roberto Firmino. Justru para kritikus Brasil menyoroti keputusan Tite tak membawa Gabigol.

Gabigol atau Gabriel Barbosa memang gagal bersinar ketika dibawa ke Italia. Ia hanya bertahan semusim bersama Inter Milan sebelum sempat ke Portugal, kemudian pulang ke Brasil.

Namun, selama pulang ke Serie A Brasil, Gabigol meraih prestasi lagi. Pada musim 2022, Gabigol mencetak 9 gol di turnamen tim Serie A dan 11 gol pada kompetisi serie A Brasil.

Baca Juga:

Dukun Bertindak, Sadio Mane Bisa Bela Senegal di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Murat Yakin dan Skuad Berpengalaman Swiss

Alejandro Garnacho Berpeluang ke Piala Dunia 2022, Erik ten Hag Resah

Brasil

Dalam daftar penyerang Timnas Brasil, Tite justru memilih rekan Gabigol di Flamengo, Pedro. Padahal, catatan golnya untuk Flamengo tak lebih baik dari Gabigol.

"Di Brasil, banyak komentator mengkritik karena tidak ada Gabigol striker Flamengo. Tidak ada yang bicara soal Firmino," kata Stefano Cugurra, Jumat (11/11).

Menurut Teco, sapaan akrabnya, ada deretan sosok lain dari Serie A Brasil, termasuk Gabigol, yang layak dibawa ke Qatar. Namun, pada akhirnya Tite sudah menetapkan nama-nama pilihannya.

"Menurut saya ada dua atau tiga nama lain yang main di liga Brasil yang seharusnya bisa ikut juga, tapi kami pasti dukung siapa pun yang main," papar Teco.

Pemain bagus belum tentu sesuai dengan skema dari Tite. Hal itulah yang membuat Teco pilih menghargai apa yang sudah jadi pilihan Tite.

"Mungkin ada dua nama yang ada kritik dari suporter, tapi ya pilihan itu sesuai kriteria dari pelatih," ungkap Teco.

Sebagai pengganti Gabigol dan Firmino, Tite memilih deretan pemain yang ada di Liga Eropa, kecuali Pedro dari Flamengo.

Nama-nama itu adalah Anthony, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Neymar, Rapinha, Richarlison, Rodrygo dan Vinicius Jr. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Stefano Cugurra Teco Brasil Timnas Brasil Bali United Liga 1 Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan