Pelatih Bali United Menerima Harus Kehilangan Kadek dan Yabes Roni

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 November 2021
Pelatih Bali United Menerima Harus Kehilangan Kadek dan Yabes Roni
Yabes Roni. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United mendukung penuh pemanggilan I Kadek Agung Widnyana Putra dan Yabes Roni Malaifani ke Timnas Indonesia. Ini merupakan sebuah kehormatan ketika dua skuat Serdadu Tridatu bisa membela tim Garuda di ajang internasional.

Kadek Agung dan Yabes Roni kembali dipanggil Shin Tae-yong. Keduanya turut serta dalam skuat yang dipersiapkan menuju Piala AFF 2020 di Singapura yang dihelat pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Sebelum terbang ke Singapura, Timnas Indonesia lebih dahulu ke Turki. Mereka akan melawan Afghanistan dan Myanmar dalam uji coba resmi internasional, sekaligus pemusatan latihan di Turki.

Pemanggilan Kadek Agung dan Yabes Roni mendapat sambutan positif pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Bagi pelatih yang akrab disapa Teco ini, pemanggilan ini membuat keduanya bersemangat.

Baca Juga:

Latihan Hari Pertama, Pemain Timnas Indonesia Hanya Pemulihan Kondisi

Brunei Mundur, Timor Leste Langsung Masuk Grup A Piala AFF 2020

Tim pun rela ketika nanti Kadek Agung dan Yabes Roni absen sepanjang seri ketiga Liga 1. Bali United akan melakukan penyesuaian dengan skuat yang ada.

"Tentu berkurang dua pemain buat tim di banyak pertandingan (Liga 1), tapi ini bagus untuk karier mereka bisa menjalani pertandingan internasional. Kadek dan Yabes bisa membela negara," ucap Teco, Selasa (9/11) siang.

Teco menilai Kadek Agung dan Yabes Roni pantas dipanggil Timnas Indonesia. Pada musim ini, Kadek Agung dan Yabes Roni tampil bagus dan menunjukkan kerja keras.

Kadek Agung sudah tampil delapan kali di Liga 1. Sementara Yabes Roni tampil sembilan kali. Teco yakin kerja ini akan menular ketika keduanya membela tim Garuda.

"Dua pemain yang bagus. Di setiap kesempatan ketika mereka main sebagai inti atau masuk dari bangku cadangan, mereka kasih yang terbaik buat tim," tutur Teco.

Kadek Agung dan Yabes Roni berpotensi dalam dua uji coba di Turki. Kadek Agung merupakan penyuplai handal untuk para penyerang, dari sisi tengah. Sementara Yabes Roni memberi umpan matang dari sektor kanan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Timnas Indonesia Bali United Kadek Agung Widnyana Putra I Kadek Agung Widnyana Yabes roni
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan