Pelatih Bali United Minta Wasit Lebih Tegas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 14 November 2018
Pelatih Bali United Minta Wasit Lebih Tegas
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro meminta pengadil lapangan bersikap tegas menatap empat partai sisa kompetisi Liga 1 2018. Pertandingan yang berjalan fair play akan memunculkan sosok juara sejati Liga Indonesia.

Performa pengadil lapangan terus disorot jelang berakhirnya kompetisi Liga 1 2018. Beberapa tim bahkan mengajukan protes, berikut lampiran video yang membuktikan wasit sudah melakukan kesalahan.

PSIS Semarang menjadi salah satunya. Tim Mahesa Jenar merasa dirugikan pengadil lapangan saat partai lawan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (10/11) lalu.

Widodo turut bersuara soal performa pengadil lapangan. Mantan pemain Timnas Indonesia ini berharap wasit tegas dalam menegakkan aturan. Terlebih saat ini semua posisi dalam kompetisi strata satu sedang panas-panasnya.

"Kita sudah ada komisi disiplin. Saya harapkan wasit harus tegas. Wasit harus tegas dalam lapangan untuk melindungi pemain. Saya bicara role of the game. Kalau salah ya salah, kalau memang benar ya benar. Tidak perlu takut. Kalau itu offside ya offside. Kalau tidak offside ya tidak. Saya tidak memihak ke klub, satu pihak, atau ke wasit, tapi saya bicara aturan. Jangan sampai aturan yang memang sudah benar malah dilanggar," terang Widodo saat ditemui Bolaskor.com di Gelora Trisakti Legian, Selasa (13/11).

Widodo menilai, ketegasan wasit sangat berpengaruh pada sikap pemain saat membela Timnas Indonesia. Dia melihat hal-hal kecil juga kerap dibiarkan, hingga pemain terbawa dalam pertandingan internasional.

"Pertandingannya dilihat semua pemain dari usia muda ke senior, akhirnya nanti kebawa ke Timnas. Contohnya saja saat ada free kick dihalang-halangin, lawan menendang akhirnya ada pemain kita kena kartu. Di pertandingan internasional itu salah. Di kompetisi kita hal-hal kecil dibiarkan," tuturnya.

Untuk itu, Widodo berharap dalam empat partai sisa Liga 1 maupun musim-musim mendatang, semua elemen dalam sepak bola nasional berbenah.

"Ayolah sama-sama kita perbaiki. Saya bukan yang sempurna. Bali United juga bukan tim yang selalu dirugikan, pernah diuntungkan juga. ayo kita sama-sama perbaiki," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Widodo Cahyono putro Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan