BolaSkor.com - Bali United hanya bisa pasrah mengetahui penundaan kompetisi Liga 1 dan ASEAN Club Championship 2020. Serdadu Tridatu menyadari pencegahan virus corona lebih penting ketimbang melangsungkan pertandingan.

Bali United sejatinya sudah investasi besar-besaran. Manajemen sukses mendatangkan enam pemain dengan kualitas starting eleven. Sebaliknya, tak ada pemain langganan tim inti yang lepas dari tim.

Ada 35 pemain yang diikat. Dengan jumlah pemain sebanyak itu, Bali United sangat siap untuk mengarungi jadwal padat. Mulai dari Liga 1, Piala AFC, dan ASEAN Club Championship 2020.

Baca Juga:

Wander Luiz Jalani Latihan di Rumah meski Positif Virus Corona

Virus Corona Serang Persib, Umuh Muchtar Beri Pesan Penting untuk Pemain

Namun, penyebaran virus corona membuat investasi Bali United buyar. Federasi sepak bola Asia tenggara, AFF sudah memastikan ASEAN Club Championship 2020 ditunda tahun depan. Sementara PSSI memastikan penundaan Liga 1 diperpanjang hingga 29 Mei 2020.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan keputusan ini menjadi yang terbaik. Pihaknya menyadari situasi memang tak cukup baik untuk menggelar pertandingan.

"Kita punya semangat tinggi untuk main di kompetisi internasional. Tapi semua juga tahu situasi di dunia sedang tidak bagus. Kita tetap aman di rumah," terang Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, memastikan libur latihan akan diperpanjang, hingga ada kejelasan kompetisi. Pihaknya berharap permasalahan virus corona cepat selesai, agar sepak bola bisa kembali seperti semula. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)