Pelatih Bali United Respons Kritik terhadap Diego Assis

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 16 Maret 2021
Pelatih Bali United Respons Kritik terhadap Diego Assis
Diego Assis. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menanggapi dingin adanya kritik terhadap penampilan Diego Assis Figueiredo. Terlalu awal bagi tim pelatih untuk menilai performa Diego Assis berdasar laga melawan Timnas Indonesia U-23, 7 Maret 2021 lalu.

Diego Assis ditampilkan sepanjang babak pertama. Eks gelandang Madura United ini terbilang rajin dalam mencari bola. Peluang mencetak gol pun sempat didapat Diego, meski belum berbuah gol.

Namun, sektor penyerangan Bali United memang belum berjalan maksimal. Tak banyak peluang yang didapat Bali United pada paruh pertama. Bahkan Ilija Spasojevic tak mendapat peluang emas untuk mencetak gol.

Baca Juga:

Yann Motta, Datang dengan Ambisi Juara bersama Persija

Persib Bandung Rasa Belanda, Robert Alberts Beri Tanggapan

Kritik pun kemudian datang di media sosial Bali United. Performa Diego Assis dinilai belum maksimal layaknya Paulo Sergio ketika bersama Bali United pada Liga 1 2019 lalu.

Terkait hal itu, Teco mengaku tak terlalu memusingkan kritik yang datang dari pihak luar. Baginya, pemain sudah mengeluarkan segalanya pada pertandingan lawan Timnas Indonesia U-23.

"Kita bukan evaluasi cuma satu atau dua orang, tapi evaluasi semua yang main. Ketika kita main lawan Timnas, ada 22 pemain yang main. Pasti kita bicara yang kurang yang bagus dari semua, sebagai individu maupun tim. Mereka nilai bagus atau kurang di luar, kita tidak mau memikirkannya. Ketika kita berpikir yang ada di sini (latihan), kita tahu ini masih sangat awal dari musim," ucap Teco.

Teco pun memahami situasi sulit yang dihadapi para pemain dalam laga lawan Timnas U-23. Bukan hal mudah untuk memulai laga pertama setelah satu tahun tak bermain.

Target utama Bali United bukan sekadar main bagus saat lawan Timnas U-23 atau di Piala Menpora 2021. Ada Liga 1 dan Piala AFC yang merupakan kompetisi sebenarnya.

"Pasti tidak mudah buat main langsung bagus sekali. Kita butuh waktu lagi buat latihan, kerja keras, yang bagus kita ada Piala Menpora sebelum Liga 1, ada Liga 1 sebelum AFC. Semua ini merupakan proses buat tim main benar-benar bagus di AFC nanti. Di AFC harus benar-benar bagus," jelas Teco.

Piala Menpora 2021 akan menjadi tahap kedua bagi Diego Assis beradaptasi dengan tim. Dengan pengalaman yang sudah dilaluinya, Diego Assis punya potensi besar untuk menjadi komando lini tengah.

Apalagi ketika nanti tampil di Liga 1 dan Piala AFC, Bali United akan diperkuat Brwa Nouri dan Melvin Platje lagi. Dua pemain asing ini masih dalam masa peminjaman.

Melvin bermain untuk tim kasta kedua Liga Belanda, De Graafschap. Sementara Nouri ada di tim liga utama Irak, Zakho Sport Club. Jelas Bali United akan menjadi tim yang berbeda ketika bertanding dengan skuat lengkap. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Diego Assis Stefano Cugurra Bali United Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan