Pelatih Bali United Stefano Cugurra Intip Peluang Jadi WNI

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 19 Agustus 2020
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Intip Peluang Jadi WNI
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengintip peluang menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Sembilan tahun tinggal dan berkarier di Indonesia, pelatih asal Brasil ini bisa beradaptasi dengan bagus.

Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, pertama ke Indonesia pada 2003 lalu. Dia langsung merasakan final Piala Emas Bang Yos 2003 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Ada puluhan ribu suporter yang hadir dalam laga Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta.

Momen itu membuat Teco yakin untuk meninggalkan Singapura dan gabung Persebaya. Pada Liga Indonesia 2004, Teco yang berstatus pelatih fisik merasakan gelar bersama Persebaya.

Baca Juga:

Genjot Fisik, Tiga Pemain Bali United Masih Cedera

Arti Indonesia bagi Striker Naturalisasi Bali United Ilija Spasojevic

Gelar itu kemudian dirasakan dengan status pelatih kepala. Setelah mengembara ke Malaysia dan Thailand, Teco membawa Persija juara Liga 1 2018. Setahun berikutnya, Teco giliran membawa Bali United juara Liga 1 2019.

Teco bukan saja menemukan prestasi. Teco juga berjumpa sang istri, Miranda Erlinda di Surabaya. Pasangan ini telah dikaruniai dua anak bernama Romario dan Gabriella.

Teco cukup senang bisa menemukan momen membahagiakan di Indonesia. Dia pun mengintip peluang untuk menjadi Warga Negara Indonesia. Namun Teco sadar hal itu tak mudah.

"Untuk pindah warga negara tentu tidak mudah. Semua butuh proses. Kita tunggu dulu, lihat ke depan, apakah ada kesempatan atau tidak," terang Teco, Selasa (18/8).

Teco bukan saja sudah tinggal lama di Indonesia. Dia pun bisa berbahasa Indonesia sejak 2004 lalu. Hal ini bisa jadi akan membantunya dalam mendapat status WNI. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan