Pelatih Bali United Sudah Puas meski Ditahan Persita 1-1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 02 April 2021
Pelatih Bali United Sudah Puas meski Ditahan Persita 1-1
Kiper Persita Tangerang, Try Hamdani berusaha mengganggu pergerakan winger Bali United, Stefano Lilipaly. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra sudah puas meski timnya ditahan Persita Tangerang 1-1 dalam laga pamungkas fase Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4) sore. Satu poin ini sudah meloloskan Bali United ke babak 8 besar.

Bali United memang membutuhkan satu poin lagi untuk lolos grup. Koleksi lima poin sudah tak mungkin dikejar dua tim lain di Grup D.

Harapan ini tampak mudah pada awal pertandingan. Ilija Spasojevic sudah membawa Bali United unggul 1-0 setelah sundulannya menjebol gawang Try Hamdani Goentara menit ke-12.

Namun, setelah gol itu permainan Bali United tampak menurun. Beberapa kesalahan dilakukan hingga pergantian cepat dilakukan, salah satunya Michael Orah yang digantikan Ricky Fajrin.

Hanya saja, pada babak kedua Persita lebih jeli dalam memanfaatkan peluang. Taufiq Febrianto akhirnya sukses membawa Persita menyamakan kedudukan menit ke-55. Gol Taufiq menjadi yang terakhir dalam laga ini.

Stefano Cugurra menilai pada turnamen ini Bali United tak berpikir soal hasil sempurna. Terpenting, Bali United bisa lolos fase grup dengan poin berapa pun.

Baca Juga:

Piala Menpora 2021: Seri 1-1 Kontra Persita, Bali United ke 8 Besar

Semifinal serta Final Piala Menpora Digelar di Sleman dan Solo

"Yang bagus kita sudah main tiga pertandingan di Piala Menpora. Saya pikir kita lebih fokus buat lolos dari grup agar kita bisa main lagi. Kita butuh banyak pertandingan sebelum Piala AFC," terang Stefano Cugurra dalam jumpa pers virtual usai pertandingan.

Teco, sapaan akrabnya, belajar dari kesalahan Piala Presiden 2019. Saat itu Bali United memaksakan diri untuk meraih kemenangan, meski hanya butuh hasil seri untuk lolos.

Pada akhirnya, Bali United malah kalah dari Bhayangkara FC 1-4 dan gagal lolos. Tentu sebuah kerugian ketika tak bisa tampil banyak laga pada pramusim.

"Kita belajar dari pengalaman sebelumnya. Satu poin sudah cukup buat Bali United bisa lolos," tutur Teco.

Saat ini, Bali United tinggal menunggu lawan dari Grup C. Bali United akan pulang ke Pulau Dewata untuk bersiap menuju babak 8 besar Piala Menpora 2021. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Persita Tangerang Piala menpora Stefano Cugurra Teco Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan