BolaSkor.com - Nama Ousmane Dembele sempat masuk daftar jual Barcelona jelang musim 2020-2021 bergulir. Namun pemain berkebangsaan Prancis itu kini sukses membuat Ronald Koeman selaku pelatih berubah pikiran.

Dembele menjadi buruan utama Manchester United pada hari-hari terakhir bursa transfer musim panas lalu. Ia dianggap sosok yang tepat untuk menempati pos sayap kanan setelah Setan Merah gagal mendapatkan Jadon Sancho.

Manchester United siap menebus Dembele dengan harga tinggi. Koeman menyetujui hal itu demi menambah dana transfer untuk mendapatkan Memphis Depay.

Baca Juga:

Barcelona 1-0 Real Valladolid: Blaugrana Pepet Atletico

Satu Kondisi yang Membuat Romelu Lukaku Gabung Barcelona

Ingin Kembali ke Barcelona, Neymar Setop Negosiasi Kontrak dengan PSG

Ronald Koeman dan Ousmane Dembele

Namun tidak ada kesepakatan yang terjadi hingga bursa transfer ditutup. Kabarnya, Dembele menolak pindah demi memperjuangkan tempatnya di Barcelona.

Koeman sempat setengah hati melibatkan Dembele di skuatnya pada awal musim ini. Hal itu terbukti dari minimnya kesempatan mantan pemain Borussia Dortmund tampil sebagai starter pada sepuluh pekan perdana LaLiga.

Masalah bertambah karena kebiasaan Dembele akrab dengan cedera kembali terjadi. Sang pemain harus menepi sekitar dua pekan pada Desember silam.

Namun setelah pergantian tahun, peruntungan Dembele mulai membaik. Ia mulai diandalkan Koeman untuk mengisi satu posisi di lini depan.

Kepercayaan itu dijawab Dembele dengan penampilan maksimal. Total sepuluh gol dan empat assist kini sudah dibukukannya dari 36 laga di semua kompetisi.

Terbaru, Dembele menjadi pahlawan kemenangan Barcelona saat bertandang ke markas Real Valladolid, Selasa (6/4) dini hari WIB. Pemain berusia 23 tahun itu mencetak gol tunggal kemenangan timnya.

Hasil positif tersebut membuat Barcelona kian berpeluang untuk menjuarai LaLiga. El Barca kini hanya terpaut satu poin dari Atletico Madrid yang menduduki puncak klasemen.

Respons Koeman

Koeman tak ragu memberikan pujian khusus kepada Dembele. Ia kini bahkan menginginkan sang pemain untuk bertahan lebih lama di Barcelona.

“Saya ingin Dembele bertahan karena dia adalah pemain penting bagi kami. Dia telah meningkat secara fisik dan mampu memainkan banyak pertandingan berturut-turut," kata Koeman dilansir dari Marca.

Kontrak Dembele akan berakhir pada 2022 mendatang. Barcelona harus segera memberikan kontrak baru jika tak mau kehilangannya begitu saja.