Pelatih Barcelona Ingin Berguru pada Pep Guardiola

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 13 Mei 2019
Pelatih Barcelona Ingin Berguru pada Pep Guardiola
Pep Guardiola (Twitter Manchester City)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan kekagumannya pada manajer Manchester City, Pep Guardiola. Valverde mengaku ingin menyerap ilmu Guardiola.

Pep Guardiola kembali mengukir tinta emas bersama Manchester City. Vincent Kompany dan kawan-kawan merengkuh gelar Premier League setelah unggul satu poin dari Liverpool yang menampati peringkat kedua.

Beberapa kalangan menilai prestasi tersebut tidak terlepas dari kejeniusan Guardiola dalam meramu taktik. The Citizens yang sempat terpaut tujuh poin dari Liverpool perlahan mulai merangkak ke puncak klasemen.

Pujian juga datang dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Menurut Valverde, Pep Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia saat ini.

"Dia telah melakukan sesuatu yang luar biasa. Bukan hanya karena apa yang dia lakukan dan menangi di Premier League, namun apa yang terjadi sejak begitu lama," ungkap Valverde seperti dicuplik Soccerway.

Baca Juga:

Pensiun, Xavi Hernandez Banting Setir ke Dunia Kepelatihan

Lionel Messi Ungkap Rasa Kecewa pada Kemenangan Besar Barcelona atas Liverpool

Respons Pelatih Barcelona Usai Kembali Jadikan Lionel Messi Penyerang False Nine

Ernesto Valverde

"Bagi saya, dia adalah manajer terbaik di dunia dan Anda bisa belajar banyak darinya setiap hari. Dia mendapatkan ucapan selamat dari saya," terang Valverde.

Pep Guardiola punya sejarah panjang dengan Barcelona. Selain pernah menjadi pemain, sang manajer juga membawa El Barca meraih sejumlah gelar bergengsi seperti Liga Champions LaLiga hingga Copa del Rey saat duduk di bangku pelatih.

"Dia masih punya kemungkinan meraih gelar lain bersama timnya. Kami semua di sini sangat menyukainya," kata mantan nakhoda Athletic Bilbao itu.

Selain sudah meraih gelar juara LaLiga, Barcelona masih berpeluang memenangi titel Copa del Rey asalkan mampu menekun Valencia di laga puncak. Sayangnya, impian menjuarai Liga Champions pupus di tangan Liverpool.

Ernesto Valverde Barcelona Pep Guardiola Manchester City LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan