BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menganggap tak mudah mengalahkan Chelsea meski timnya menang meyakinkan 3-0 pada laga leg kedua Liga Champions 2017-2018, di Camp Nou, Kamis (15/3).

Barcelona tampil efektif pada pertandingan tersebut. Blaugrana mengemas tiga gol berkat aksi Lionel Messi pada menit ketiga dan menit-63 serta Ousmane Dembele pada menit ke-20.

Akan tetapi, berdasarkan catatan Whoscored.com, Chelsea menghasilkan 14 peluang meski tak satupun berbuah gol. Jumlah tersebut lebih banyak dari tuan rumah yang hanya mengemas delapan peluang. Sementara itu, untuk penguasaan bola, tuan rumah unggul 56 persen berbanding 44 persen.

Setelah pertandingan, Valverde mengaku sempat ketar-ketir karena serangan Chelsea. Menurutnya, The Blues mampu merepotkan pertahanan Blaugrana.

"Kami sangat tertekan pada pertandingan tersebut karena Chelsea menyerang dan menciptakan banyak peluang. Chelsea menunjukkan jika mereka tim yang hebat dan kami beruntung dapat mengalahkannya," kata Valverde seperti dilansir Fourfourtwo.

"Saya ingin mengakui jika Chelsea adalah lawan yang hebat. Saya pikir kami beruntung dapat mendulang gol pada kesempatan pertama," imbuh sang pelatih.

Sementara itu, berkat tambahan dua gol, Lionel Messi telah mengemas 100 gol di Liga Champions dalam 123 pertandingan. Adapun sang musuh bebuyutan, Cristiano Ronaldo, mengemas 100 gol di Liga Champions dalam 137 laga.