Pelatih Barcelona Sebut Andres Iniesta Pemain Langka

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 21 Mei 2018
Pelatih Barcelona Sebut Andres Iniesta Pemain Langka
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai akan sulit untuk menemukan pemain seperti Andres Iniesta di masa depan. Menurutnya, Iniesta adalah pesepak bola yang sangat istimewa.

Iniesta melakoni pertandingan terakhirnya bersama Barcelona ketika bersua Real Sociedad pada laga pekan ke-38 La Liga 2017-2018, di Stadion Camp Nou, Minggu (20/5) waktu setempat. Pertandingan terakhir tersebut berjalan manis sebab Blaugrana bisa meraih poin penuh berkat gol semata wayang yang dicetak Philippe Coutinho pada menit ke-57.

Penampilan Iniesta pun juga apik. Seperti biasa, sang pemain mampu menjadi jenderal di lapangan tengah dengan umpan akurat yang menjadi ciri khasnya. Whoscored memberikan nilai 7,1 untuk pemain jebolan akademi La Masia tersebut.

Jika menilik perjalanan karier Iniesta di Barcelona, sang pemain mampu menjadi aktor utama dari taktik terkenal Barcelona, tiki-taka. Selain itu, Iniesta juga jauh dari gosip miring di luar lapangan.

Tak pelak, kepergian Iniesta menjadi pukulan berat bagi Barcelona. Termasuk juga Ernesto Valverde yang baru satu musim melatih Iniesta.

"Kami ingin berkompetisi dan menang, namun ini adalah harinya Iniesta dan penonton membuatnya istimewa. Pemain seperti Iniesta akan dibicarakan hingga masa depan," ungkap Valverde kepada Barca TV.

Keputusan Valverde untuk menarik keluar Iniesta pada menit ke-82 pun terbilang tepat. Selain karena sudah unggul, Iniesta pun memberikan ban kapten yag dikenakannya kepada Lionel Messi. Banyak kalangan menilai hal itu sebagai simbol tongkat estafet kepemimpinan di Barcelona yang telah berpindah tangan.

"Saya ingin mengubah beberapa hal jelang pertandingan berakhir, bertepatan dengan Messi di lapangan. Itu adalah momen yang tepat," kata Valverde.

"Mereka adalah pemain bersejarah dan tidak dapat diulang. Selain itu, semua orang akan selalu ingat mereka," timpalnya.

Hingga saat ini, destinasi anyar Andres Iniesta masih menjadi teka-teki. Selentingan kabar menyebutkan, pemain 34 tahun tersebut akan berlabuh ke klub asal Jepang, Vissel Kobe. Selain itu, tidak sedikit juga media yang mengabarkan Iniesta akan bereuni dengan Pep Guardiola di Manchester City.

Andres Iniesta Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan