Pelatih Barcelona Ungkap Alasan Cadangkan Lionel Messi dan Sergio Busquets

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 30 September 2018
Pelatih Barcelona Ungkap Alasan Cadangkan Lionel Messi dan Sergio Busquets
Lionel Messi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan alasan mencadangkan Lionel Messi dan Sergio Busquets. Valverde menilai kedua pemain tersebut butuh istirahat.

Lionel Messi dan Sergio Busquets tampil dari bangku cadangan saat Barcelona bermain 1-1 kontra Athletic Bilbao, Sabtu (29/9). Keduanya tidak berlaga sejak awal pertandingan.

Tanpa keduanya, Barcelona kebobolan terlebih dulu lewat Oscar De Marcos. Lionel Messi yang tampil sebagai pemain pengganti menyelamatkan wajah Blaugrana.

Hasil imbang itu membuat Barcelona gagal meraih kemenangan saat merotasi timnya. Mereka takluk dari Leganes ketika Luis Suarez dan Jordi Alba tampil dari bangku cadangan.

Meski begitu, Valverde menilai rotasi yang dia lakukan wajar untuk tim sekelasa Barcelona. Apalagi, Blaugrana tampil di lebih dari satu kompetisi.

"Ketika membuat keputusan, saya membuat yang terbaik untuk tim dan Barcelona. Saya melakukannya sebelum pertandingan, tidak bisa saat berlaga atau setelahnya," tutur Valverde.

"Memilih pemain adalah tanggung jawab saya. Barcelona punya empat pertandingan dalam 10 hari dan saya merasa Lionel Messi dan Sergio Busquets butuh istirahat."

"Barcelona akan menghadapi lawan sulit, Tottenham, pada Rabu. Saya tahu keputusan ini berisiko, tetapi Anda tidak akan menanyakannya apabila berjalan lancar," lanjut Valverde.

Meski bermain imbang kontra Athletic Bilbao, Barcelona masih memimpin puncak klasemen sementara LaLiga. Blaugrana mengumpulkan nilai 14, sama dengan Real Madrid namun unggul selisih gol.

Barcelona Lionel Messi Sergio busquets Ernesto Valverde Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan