Pelatih Barcelona Ungkap Alasan Gagal Manfaatkan Keunggulan Tiga Gol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 07 November 2021
Pelatih Barcelona Ungkap Alasan Gagal Manfaatkan Keunggulan Tiga Gol
Celta Vigo Vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Juru taktik Barcelona, Sergi Barjuan, mengungkapkan alasan gagal menang kontra Celta Vigo kendati sempat unggul 3-0 pada babak pertama. Menurutnya, taktik Barca kacau usai harus melakukan pergantian pemain.

Menghadapi Celta Vigo pada laga lanjutan LaLiga 2021-2022, di Balaidos, Sabtu (7/11), Barcelona unggul 3-0 pada babak pertama. Pencetak gol Barca adalah Ansu Fati (5'), Sergio Busquets (18'), dan Memphis Depay (34').

Namun, pada babak kedua, tuan rumah bangkit. Celta Vigo mendulang tiga gol melalui Iago Aspas (52', 90+6') dan Nolito (74').

Usai laga, Sergi Barjuan mengungkapkan alasan timnya bisa gagal memanfaatkan keunggulan besar pada babak pertama. Ia menyoroti kondisi Fati, Eric Garcia, dan Nico yang harus diganti karena cedera.

Baca Juga:

Penantian Berakhir, Xavi Diizinkan Menuju Barcelona

Jika Ingin Sukses Latih Barcelona, Xavi Disarankan Belanja Pemain pada Januari

Pamitan, Xavi Hernandez Akui Ingin Pulang ke Barcelona

"Ketika Anda harus melakukan tiga pergantian karena cedera, itu mengacaukan rencana," ungkap Sergi Barjuan seperti dinukil Football Espana.

"Tidak ada gunanya, tetapi memang benar memengaruhi kinerja akhir. Pada babak kedua, kami tidak bisa menyerang dan para pemain tak tahu cara menempatkan diri di bawah tekanan."

Barjuan menyayangkan dirinya gagal mempersembahkan kemenangan untuk Barcelona. Sebab, setelah ini, Xavi Hernandez akan mengambil alih.

"Kami harus mempertahankan kinerja pada babak pertama di mana memainkan garis pertahanan yang tinggi. Kemudian, kami perlu mengambil pelajaran pada babak kedua dan menemukan solusi," katanya.

Sementara itu, Frenkie de Jong menyoroti penampilan Barca pada babak kedua. Menurutnya, Barcelona seperti kehilangan karakter.

"Ada kekurangan karakter. Saya pikir, pada babak kedua kami lupa caranya bermain. Kami terjebak," unkap De Jong seperti dilaporkan Marca.

"Kami, para pemain, harus berbuat lebih banyak. Ini adalah pertandingan penting. Jika gagal menang, itu merupakan pukulan besar untuk kami."

"Kami harus bertarung di LaLiga karena punya banyak kualitas. Namun, kami sudah kehilangan banyak poin. Kami harus tetap melaju," timpalnya.

Barcelona LaLiga Breaking News Celta vigo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan