BolaSkor.com - Mantan pemain dan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menunjukan kesedihannya dengan musibah banjir yang melanda Kalimantan Selatan.

Pasalnya, pelatih yang akrab disapa Djanur itu sudah menjadi bagian dari Kota yang dijuluki Kota Seribu Sungai ini. Pasalnya, ia dipercaya menangani tim kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan, yakni Barito Putera.

Djanur semakin sedih lantaran banjir tersebut memiliki dampak yang besar. Sesuai dengan keterangan Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 10 Kabupaten/Kota terdampak banjir Kalimantan Selatan, per Minggu (17/1).

Kabupaten/ kota tersebut antara lain Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kota Tanah Laut, Kota Banjarmasin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan Kabupaten Batola.

Baca Juga:

Regulasi Liga 1 2021, Teco: Seharusnya Ada Degradasi

Dua Legenda Manchester United Jadi Inspirasi Ismed Sofyan

"Sangat memprihatinkan ya keadaan di Kalimantan Selatan terutama Banjarmasin, Martapura yang terkena banjir yang sangat parah ya boleh dikatakan sampai saat ini belum surut," ungkap Djanur.

Saat ini, Djanur juga mengaku kerap berkomunikasi dengan asistennya Yunan Helmi untuk mengetahui kabar lebih lanjut kondisi yang terjadi di Kalimantan Selatan. Kabarnya, untuk di daerah Banjarmasin, banjirnya sudah mulai surut.

"Tinggal di Martapura yang parah dan malah Stadion Demang Lean yang menjadi tempat kami bertanding dan berlatih dijadikan tempat pengungsian. Walaupun Stadion itu kapasitasnya tidak besar ya tapi barangkali itu yang besar di Martapura untuk dijadikan camp," tuturnya.

Namun demikian, Djanur mengaku sedikit lega. Lantaran sebagian besar skuatnya masih terbilang aman dengan musibah yang melanda Kalimantan Selatan tersebut.

"Ya ada beberapa tapi gak banyak karena pemain Barito itu banyak luar Kalimantan Selatan Banjarmasin. Ada beberapa seperti Rizky Pora tinggal di sana, pelatih juga. Alhamdulillah mereka aman saja tidak terdampak dengan bencana banjir ini," tutup Djanur. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)