BolaSkor.com - Pisah dari Massimiliano Allegri, Juventus belum memunculkan sinyal tentang calon pelatih baru mereka. Kubu Juve menyatakan tak mau tergesa-gesa memilih arsitek baru.

Meski begitu, berbagai rumor kencang beredar. Beberapa nama mulai diapungkan media, seperti Pep Guardiola, Maurizio Sarri, Mauricio Pochettino, hingga Jose Mourinho.

Baca Juga:

Juventus Nantikan Guardiola, Buka Pintu untuk Conte dan Mourinho

Juventus Tidak Gegabah Cari Pengganti Massimiliano Allegri

Allegri
Massimiliano Allegri (zimbio)

Memang Serie A masih menyisakan satu laga lagi. Namun belum juga adanya pengumuman soal pelatih baru Juventus terbilang mengejutkan. Namun, hal itu tidak terlalu mengagetkan bagi Marcelo Lippi. Eks pelatih Juventus dan timnas Italia itu mengungkapkan faktor yang bisa menjadi alasan Juventus belum menyebut nama pelatih baru.

"Mengapa klub serapi Juventus belum juga menyebut nama pengganti Allegri? Ini adalah sebuah keputusan yang sulit diambil. Mungkin mereka menunggu kompetisi tertentu selesai," ujar Lippi dikutip Football Italia.

"Kita akan lihat apakah pelatih baru itu datang dari empat wakil Inggris di final (Liga Champions dan Liga Europa). Jika itu yang terjadi kita tahu apa yang jadi alasan lambatnya pengumunan," papar Lippi.

Selama ini, di antara nama-nama calon pengganti Allegri yang beredar, memang ada dari empat klub Inggris yang tampil di final. Seperti yang disebut di atas, Sarri dan Pochettino acap dihubungkan dengan Juventus.

"Tahun ini klub-klub Inggris adalah yang terbaik di Eropa. Namun situasi seperti ini selalu berputar. Saya pikir, Sarri punya peluang memenangi Liga Europa. Lalu ada Pochettino," urai Lippi.

Dari komentar-komentar Lippi, calon pengganti Allegri bisa diciutkan menjadi dua nama, Sarri dan Pochettino. Meski kabar nama Jurgen Klopp juga sempat terangkat dan Pep Guardiola dikabarkan sudah berkomunikasi dengan Juventus.

Satu hal yang pasti, menurut Lippi, pelatih yang akan melatih Juventus musim mendatang kemungkinan besar berasal dari Premier League.