BolaSkor.com - Pelatih Bayer Munchen, Niko Kovac, mengaku puas meski timnya kalah 3-2 saat melawan Borussia Dortmund pada laga lanjutan Bundesliga 2018-2019, di Signal Iduna Park, Minggu (11/11). Menurut Kovac, itu merupakan satu di antara penampilan terbaik Bayern.

Bayern Munchen menguasai jalannya pertandingan dengan unggul penguasaan bola 58 persen berbanding 42 persen. Namun, Dortmund lebih unggul soal intensitas kreasi peluang.

Babak pertama menjadi milik Bayern Munchen usai Robert Lewandowski mencetak gol pada menit ke-26. Namun, empat menit babak kedua berjalan Dortmund menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Marco Reus.

Tak butuh waktu lama bagi Bayern untuk kembali unggul. Lewandowski kembali mencetak gol tiga menit setelah gol penyeimbang.

Akan tetapi, kemenangan Bayern sirna usai Reus (67') dan Paco Alcacer (73') mencatatkan namanya di papan skor. Hal itu membuat FC Hollywood menelan kekalahan ketiga di Bundesliga.

Meski begitu, Kovac tetap merasa puas dengan penampilan anak asuhnya. Sang pelatih menyebut, Bayern tampil dengan baik khususnya pada babak pertama.

"Kami melihat pertandingan sepak bola yang fantastis dari kedua tim pada hari ini. Itu adalah pertandingan yang terbuka. Pada babak pertama kami menguasai jalannya pertandingan, Dortmund balik melakukannya pada babak kedua," jelas Kovac pada laman resmi klub.

"Setelah skor 1-1, kami berhasil kembali lagi. Kemudian, kami kebobolan dua kali. Itu tidak boleh terjadi pada kami. Kami menutup lini tengah dengan sangat baik pada babak pertama. Di babak kedua, itu tidak berhasil dan di sana mereka menciptakan peluang."

"Sayangnya, kami kalah, meskipun seharusnya adalah hasil imbang. Anda bisa puas dengan penampilan ini. Itu adalah penampilan terbaik sejak kontra Schalke. Kami bermain dengan agresif dan taktis terutama pada babak pertama. Kami harus terus memperbaiki dan tampil lebih baik di pertandingan mendatang," ulas sang pelatih.

Hasil tersebut membuat posisi Bayern Munchen terancam digesar RB Leipzig. Sementara itu, Borussia Dortmund nyaman di puncak klasemen dengan 27 poin.