BolaSkor.com – Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengaku terkejut dengan progres Dendy Sulistyawan di Persela Lamongan. Dendy adalah pemain yang dipinjamkan Bhayangkara FC ke Persela pada awal putaran kedua lalu.

Satu momen yang membuat McMenemy terperangah ialah ketika Dendy mencetak hattrick pada gim pertamanya di Persela. Tak tanggung-tanggung, ketiga gol Dendy terjaring ke gawang tim tangguh Persipura Jayapura.

Padahal Dendy tidak bermain inti di pertandingan ini. Pesepak bola asli Lamongan itu baru memasuki lapangan pada menit ke-14. Dendy menggantikan Fahmi Al Ayyubi yang mengalami cedera.

“Yang membuat saya terkejut adalah ketika dia masuk sebagai pemain pengganti dan membuat hattrick untuk Persela. Dan pada saat itu saya berpikir bagaimana bisa,” ujar pelatih asal Skotlandia itu.

Apa yang dialami Dendy membuktikan bahwa mental sangat berpengaruh dalam sepak bola. Sebab, Dendy baru mencetak tiga gol selama satu setengah musim membela Bhayangkara FC. Di Persela, Dendy hanya butuh 32 menit untuk mencetak trigol.

“Dia datang ke sini (Persela) dan mencintai klub ini. Dia selalu mencintai klub ini. Dia memang enjoy bermain untuk Bhayangkara. Tapi saya yakin hatinya di Persela,” ulas eks pelatih Mitra Kukar ini.

Bagi McMenemy, tidak ada yang berubah dari sosok Dendy. Kualitasnya serta gaya bermainnya masih sama. “Tetapi mentalnya menunjukkan bahwa dia sangat gembira bisa pulang ke rumah. Segalanya seperti berjalan lancar buatnya,” tutup McMenemy. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)