Pelatih Brasil Tak Yakin Bisa Hentikan Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 02 Juli 2019
Pelatih Brasil Tak Yakin Bisa Hentikan Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter timnas Argentina)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Brasil, Tite, menilai timnya akan sulit membendung aksi Lionel Messi saat bersua Argentina pada laga semifinal Copa America 2019, di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Rabu (3/7). Selain itu, Tite juga mewaspadai penggawa Argentina lainnya.

Final kepagian akan terjadi pada semifinal Copa America 2019. Partai klasik antara Brasil kontra Argentina akan terjadi.

Argentina tentu bukanlah lawan yang mudah untuk Brasil. Terlebih, Argentina punya pemain bintang seperti Lionel Messi. Pemain 32 tahun tersebut sedang berambisi untuk meraih gelar pertama bersama tim nasional Argentina.

Tite merasa timnya tidak akan punya cara untuk menghentikan Lionel Messi. Namun, ia menganggap Messi bisa diperlambat.

Baca Juga:

Halangi Lionel Messi Cetak Gol Jadi Kunci Brasil ke Final Copa America 2019

Copa America 2019: Jelang Hadapi Brasil, Lionel Messi Waspadai Faktor Tuan Rumah

Melempem di Copa America, Ada Apa dengan Messi?

Lionel Messi

"Kami tidak hanya berbicara tentang individualitas Argentina. Mereka juga tumbuh secara kolektif," ujar Tite seperti dilaporkan Soccerway.

"Kolektif meningkatkan individualitas. Anda tidak menghentikan Lionel Messi, tidak bisa memperlambat aksinya. Namun, Anda tidak bisa menetralisir tindakannya," jelas Tite.

"Sama seperti Philippe Coutinho tidak bisa menetralisir dirinya sendiri. Seperti Roberto Firmino dan David Neres. Pada titik tertentu, mereka akan menjadi penentu," terang Tite.

Lionel Messi baru mendulang satu gol pada Copa America 2019. Pada beberapa kesempatan, Messi mengaku penampilannya terhalang oleh kondisi lapangan yang buruk.

Brasil melaju ke semifinal usai mengalahkan Paraguay pada duel adu tendangan penalti. Sementara itu, Argentina unggul 2-0 atas Venezuela.

Lionel Messi Breaking News Timnas Argentina Timnas Brasil Copa America
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan