BolaSkor.com - Pelatih Timnas China U-16, Antonio Vicente, merasa skuat asuhan harus berjuang penuh di Grup D Piala Asia U-16 2020 yang akan digelar di Bahrain. Mengingat lawan yang akan dihadapi tidak mudah, termasuk Timnas Indonesia U-16.

Hal ini disampaikan menyusul pengundian grup Piala Asia U-16 2020 di markas AFC pada Kamis (18/6). China berada bersama Jepang dan Arab Saudi selain Indonesia.

Timnas China U-16 sudah pernah bertemu dengan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-16 yang digelar di Jakarta pada 22 September 2019. China bermain 0-0 dengan Indonesia dan memuncaki klasemen Grup G unggul produktifitas dari Indonesia yang juga mengumpulkan 10 poin.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia U-16, Jepang, China, Arab Saudi Pede Bisa Melangkah hingga Raih Gelar Juara

Pelatih Jepang Pandang Sama Timnas Indonesia U-16, Arab Saudi, dan China

"Lawan merupakan tim sangat kuat. Setiap pertandingan tidak akan mudah," katanya dikutip dari Sohu.

Antonio Vicente juga menghadapi tantangan, mengingat ketiga tim akan tampil dengan formasi dan cara yang berbeda. "Tiga lawan, tentu dengan tiga formasi dan gaya bermain yang berbeda."

"Akan menjadi tantangan besar bagi lini serang kami. Tetapi kami akan mengeluarkan sepenuhnya kemampuan dan siap 100 persen," jelasnya.

Sementara itu, pimpinan skuat yang merupakan eks penggawa Timnas China Shao Jiayi, menegaskan bahwa skuatnya ditargetkan untuk lolos. Ia juga menjelaskan bahwa semua elemen dalam skuat akan saling membantu.

"Di putaran final Piala Asia, semua tim sangat kuat. Pada tahap persiapan, tim mempersiapkan diri menjadi kuat seperti Jepang dan Korea Selatan. Tim akan memanfaatkan waktu, memperbaiki kekurangan secepat mungkin, meningkatkan kekuatan dan berusaha memiliki performa baik di putaran final Piala Asia," tulis Sohu.

Timnas China U-16 akan mengadapi Jepang lebih dulu, yang direncanakan 27 November. Setelah itu melawan Indonesia (30/11) dan Arab Saudi (3/12).