Pelatih Chonburi FC Takjub dengan Kemegahan JIS dan Atmosfer yang Diciptakan The Jakmania

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 25 Juli 2022
Pelatih Chonburi FC Takjub dengan Kemegahan JIS dan Atmosfer yang Diciptakan The Jakmania
Momen pemain muda Persija saat menghalau bola yang dikuasai pemain Chonburi FC. (Instagram.com/Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Chonburi FC, Sasom Pobprasert, takjub dengan kemegahan Jakarta International Stadium atau JIS. Sasom beserta timnya mendapatkan kesempatan bertanding di stadion tersebut menghadapi Persija Jakarta, Minggu (24/7) malam WIB.

Pertandingan itu merupakan penutup dari rangkaian kegiatan Grand Launching JIS yang turut dimeriahkan oleh penampilan para musisi ternama seperti Dewa 19, Kotak, dan Setia Band pada sore harinya. Adapun Laga uji coba antara Persija dan Chonburi berakhir dengan skor imbang 3-3.

"Stadion yang luar biasa, dan ini adalah bukti bahwa sepak bola Indonesia tengah berkembang. Tidak mudah bagi Indonesia (Jakarta) membangun stadion ini, dan mereka berhasil melakukannya. Saya juga senang juga dengan fans yang datang, dan dari sudut pandang sepak bola saya, stadion ini luar biasa," kata Sasom, Minggu (24/7).

Baca Juga:

Anies Baswedan Resmi Serahkan JIS pada The Jakmania

Pelatih Chonburi FC Sebut Riko Simanjuntak Layak Main di Liga Thailand

Persija Imbang 3-3 Kontra Chonburi FC dalam Grand Launching JIS

Sasom mengatakan bertanding melawan Persija di JIS menjadi pengalaman menyenangkan untuk Chonburi FC. Eks gelandang Timnas Thailand di era 1990-an itu pun mengaku terkesan dengan atmosfer yang diciptakan para suporter Persija, The Jakmania.

Pelatih Chonburi FC, Sasom Pobprasert, saat menghadiri sesi konferensi pers usai laga melawan Persija Jakarta di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Minggu (24/7). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

The Jakmania tidak henti-hentinya menyanyikan yel-yel dukungan untuk para pemain Persija. Menurut Sasom para pemainnya bisa belajar menghadapi tekanan dari suporter militan dan besar seperti The Jakmania.

"Pertandingan ini jadi memori yang bagus bagi tim kami. Bermain di stadion ini dengan fans yang meriah, dan pertandingan ini menjadi salah satu proyek besar bagi kami," ujarnya.

"Dan saya senang kami bisa datang memenuhi undangan Persija ini. Bagi kami, ini pengalaman luar biasa dan kami bisa belajar dari pengalaman ini," pungkasnya.

Selebrasi Riko Simanjuntak usai membobol gawang Chonburi FC di Jakarta Internasional Stadium, Minggu (24/7). (Instagram.com/riko.smnjuntak)

Persija jakarta Chonburi fc Jakarta International Stadium The jakmania Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan