Pelatih Clippers Ingin Kawhi Leonard Tiru Kobe Bryant dan Michael Jordan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 21 Desember 2020
Pelatih Clippers Ingin Kawhi Leonard Tiru Kobe Bryant dan Michael Jordan
Kawhi Leonard. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih baru Los Angeles Clippers, Tyronn Lue, memiliki rencana untuk memaksimalkan potensi Kawhi Leonard. Lue mengaku ingin membuat Leonard bermain seperti Kobe Bryant dan Michael Jordan.

Bukan rahasia apabila Leonard merupakan penggemar berat Bryant dan Jordan. Ketiga pebasket tersebut memiliki satu kesamaan, permainan jarak menengah.

Leonard memang bagaikan anomali di dunia NBA modern. Ketika tim-tim saat ini lebih menyukai pemain dengan tembakan tiga angka, pebasket berusia 29 tahun justru menggemari permainan jarak menengah.

Baca Juga:

Mayoritas Petinggi Klub NBA Takut dengan Los Angeles Lakers

Bukan Hanya Pebasket Andal, Donovan Mitchell Juga Sosok Dermawan

Oleh sebab itu Lue bakal menggunakan sistem segitiga milik Phil Jackson. Skema yang sama berhasil memaksimalkan potensi Bryant dan Jordan di bawah asuhan Jackson.

"Kami telah membuat dua atau tiga skema segitiga dan membiarkan Leonard bermain di posisi Bryant serta Jordan. Leonard menggemari kedua pemain itu," ujar Lue.

"Leonard sangat mengagumi Bryant dan Jordan. Jadi, kami membiarkannya berada di posisi mereka untuk lebih sukses. Saya sendiri pernah bermain dengan keduanya."

"Di luar itu, saya pernah bermain di sistem segitiga. Jadi, saya bisa mengajari Leonard dan pemain Clippers lain. Menurut saya, skema segitiga adalah seni yang hilang," imbuhnya.

Lue sendiri memang pernah menjadi pemain asuhan Jackson ketika masih bermain. Saat itu, Lue membantu Los Angeles Lakers meraih dua cincin NBA pada 2000 dan 2001.

Breaking News Kawhi Leonard Kobe Bryant Michael jordan NBA Los Angeles Clippers
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan