BolaSkor.com - Curacao dua kali kalah dari Timnas Indonesia. Kepastian ini didapat usai Curacao ditekuk Skuat Garuda 1-2, pada laga kedua FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9) malam WIB.

Sebelumnya, Curacao juga kalah 2-3 dari Timnas Indonesia, pada pertemuan pertama FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (24/7).

Pelatih timnas Curacao, Remko Bicentini, mengakui permainan timnya tak berjalan baik. Ia mengeluhkan banyak interupsi dari wasit asal Laos, Xaypaseth Phongsanit.

Baca Juga:

Shin Tae-yong dan Asa Striker Lokal Timnas Indonesia

Shin Tae-yong, Korsel, dan Pakansari

“Kami memulai pertandingan dengan tidak baik, karena Indonesia mencetak gol dengan cepat. Saya kira kami bermain baik di babak pertama, tapi sayang tidak mendapatkan hasil yang baik. Setelah itu kami menyamakan kedudukan dengan cepat di babak kedua, tapi selanjutnya pertandingan tidak berjalan dengan baik karena banyak interupsi selama pertandingan dan banyak pemain yang tergeletak di tanah. Tapi Indonesia akhirnya mencetak satu gol lagi,” kata Bicentini.

“Pemain kesulitan untuk mengendalikan emosi, karena mayoritas dari mereka adalah pemain muda. Kami mengira laga persahabatan akan berlangsung mudah di mana kedua tim sama-sama menang, tapi ternyata tidak,” tambahnya.

Meski begitu, ia mengakui Timnas Indonesia sangat kuat. Begitupun mengakui kekalahan.

“Kami kalah di dua pertandingan dan kami tahu kenapa kami kalah. Indonesia bermain sangat kuat, sangat menyerang di lapangan, permainan kami tidak bisa keluar (kemampuannya),” tutup sosok 54 tahun tersebut.