Pelatih dan CEO Bali United Dukung Liga 1 2019 Selesai 22 Desember

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 Oktober 2019
Pelatih dan CEO Bali United Dukung Liga 1 2019 Selesai 22 Desember
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United mendukung penuh agar kompetisi Liga 1 2019 selesai pada 22 Desember 2019. Bila selesai sesuai jadwal, PSSI bersama Liga Indonesia Baru (LIB) bisa menyusun jadwal kompetisi musim depan lebih awal.

Hal ini disuarakan pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Ada banyak pihak yang dirugikan bila kompetisi sampai molor hingga bulan Januari.

Utamanya soal sang juara yang bisa gagal mengikuti kompetisi Asia, karena terlambat didaftarkan ke federasi sepak bola Asia, AFC. Belum lagi pemain pasti juga kelelahan jika kompetisi terlalu lama.

"Bila kompetisi sampai Januari, pasti kurang bagus buat semua. Bukan buat satu tim saja, tapi saya pikir tidak bagus kalau liga terlalu lama," ucap Stefano Cugurra.

Baca Juga:

Rahmad Darmawan Tunggu Kepastian Jadwal Lawan Bhayangkara FC

Persija Jakarta Siapkan Pemain U-20 untuk Hadapi Semen Padang

"Pemain asing pasti mau pulang ke negaranya. Kontrak pemain juga biasanya sampai 31 Desember. Saya pikir kompetisi harus selesai Desember. Mudah-mudahan bisa jalan sesuai jadwal, tidak ada perubahan lagi," lanjut pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Hal serupa juga disuarakan Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Bali United sepakat soal keputusan klub bersama LIB untuk kompetisi selesai 22 Desember 2019.

Kesepakatan terjadi dalam emergency meeting Liga 1 di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sabtu (12/10) sore. Bali United akan melakoni dua laga tunda saat kalender FIFA pada bulan November.

"Kita akan lawan Persipura tanggal 11 November dan lawan PSIS pada 15 November. Sesuai kesepakatan, jadwal sudah tidak bisa ditunda lagi," tutur Yabes Tanuri. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan