Pelatih dan Manajemen Persebaya Sepakat soal Skuat Musim 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 02 Februari 2021
Pelatih dan Manajemen Persebaya Sepakat soal Skuat Musim 2021
Persebaya Surabaya akan mempertahankan skuat lokal musim lalu. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Para pemain Persebaya Surabaya tak perlu bingung lagi jika kompetisi di Indonesia digulirkan kembali. Persebaya mulai bergerak menyusun kekuatan. Mereka berencana mempertahankan skuat musim 2020 lalu.

Kompetisi Liga 1 tahun ini memang belum jelas. Namun, sebagai antisipasi, bila kompetisi sewaktu-waktu digulirkan, manajemen Bajol Ijo bergerak cepat. Mereka telah menggelar pertemuan dengan pelatih Aji Santoso, di Surabaya, Senin (1/2).

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengakui pertemuan kemarin membahas gambaran tim musim depan. Seperti apa kekuatan yang hendak disusun tim kebanggaan Bonek ini.

Baca Juga:

Ruddy Widodo Merespons Isu Pengelolaan Arema FC oleh Pihak Lain

Persita Lepas Yevhen Budnik ke Klub Armenia

Menurutnya, manajemen dan pelatih berharap skuat yang ada saat ini tidak berubah. Kendati keempat pemain asing, Aryn Glen Williams, Makan Konate, Mahmoud Eid dan David Aparecido da Silva telah hengkang.

“Harapan kami seperti itu. Tetapi, ada proses yang terlebih dulu harus dilewati. Nanti dilihat perkembangannya seperti apa. Yang pasti, kami sudah berbagi tugas,” ujar Candra.

Hanya saja, lanjutnya, Persebaya kesulitan membuat perencanaan lebih detail. Pasalnya, kondisi liga yang belum ada kepastian.

“Kami berharap PSSI segera memberi kepastian. Agar mempermudah klub membuat perencanaan. Kalau goal-nya kompetisi sendiri tidak ada kepastian dan kejelasan, apa yang mau diperbuat,” tegas Candra.

Di sisi lain, Aji Santoso telah memberi gambaran kepada manajemen terkait tim Persebaya musim ini seperti apa. Hanya saja, pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini tidak bisa berbuat apa-apa bila ada pemain yang hengkang. Dia menyadari tim asal Kota Pahlawan ini belum bisa melangkah jauh.

“Kompetisinya sendiri belum jelas. Sambil menunggu perkembangan, saya minta pemain sabar dulu saja. Semoga segera ada kepastian (kompetisi). Yang pasti, kami sepakat untuk mempertahankan skuat yang ada saat ini,” tutur Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Aji santoso Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan