Pelatih Deltras Ungkap Peran Penting Rendi Irwan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 27 April 2022
Pelatih Deltras Ungkap Peran Penting Rendi Irwan
Tanda tangan kontrak Rendi Irwan Saputra bersama Deltras FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pelatih Deltras FC, Ibnu Grahan, menjelaskan pentingnya keberadaan pemain senior di timnya. Dimana mereka telah berhasil mendatangkan gelandang gaek, Rendi Irwan Saputra. Kehadiran Rendi diharapkan mampu membawa dampak positif bagi tim asal Sidoarjo tersebut.

Selain memiliki skill yang mumpuni, pengalaman Rendi juga dibutuhkan Deltras untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim depan. Apalagi tim berjulukan The Lobster ini bakal diperkuat pemain-pemain muda.

Ibnu menyebutkan hingga saat ini tercatat ada 11 pemain yang resmi berkostum Deltras. Dimana mayoritas pemain Deltras berasal dari skuad kompetisi Liga 3 musim lalu. Di sinilah, pemain senior seperti Rendi mengambil peran.

Baca Juga:

PT LIB Sudah Gelar Raker, Kebut Persiapan Liga 1 dan Liga 2 Musim Depan

Hadapi Liga 2 Musim Depan, Persela Tunjuk Fakhri Husaini sebagai Pelatih

Pasalnya, pemain muda kadang mengalami kesulitan ketika berhadapan dengan kesebelasan mumpuni dan tekanan tinggi. Sosok pemain 35 tahun itu diyakini dapat menyeimbangkan Deltras sehingga tak mudah goyah saat melawan tim-tim papan atas. Dia diharapkan mampu mensolidkan para pemain di dalam dan luar lapangan.

“Bagaimanapun Deltras memerlukan pemain senior yang sebagai orang baik di lapangan maupun di luar lapangan, dirijen, panutan. Skilnya mumpuni, leader, dan yang pasti dia adalah putra daerah. Sehingga ada semangat tersendiri,” kata pelatih Deltras Ibnu Grahan.

Sementara itu, CEO Deltras FC Amir Burhanuddin mengungkapkan jika Rendi bakal dikontrak untuk satu musim. Menariknya, Rendi juga memiliki lisensi kepelatihan C AFC. “Tapi tidak menutup kemungkinan akan ada kesepakatan lebih lanjut,” tutur pria yang juga Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim tersebut.

Lebih lanjut Ibnu menyatakan jika perburuan pemain untuk memperkuat Deltras masih akan berlanjut. Sebelumnya mereka berhasil mengamankan jasa Dwiki Mardiyanto, top skor Persikab Kabupaten Bandung di Liga 3 musim lalu.

“Ada beberapa tambahan lagi. Ada sekitar tujuh pemain bidikan sudah oke di Deltras. Tapi, menunggu tanda tangan kontrak. Jadi, kami tidak bisa menyampaikan sampai betul-betul di Deltras,” pungkas Ibnu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Deltras FC Rendi Irwan Saputra Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan