BolaSkor.comPT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Ini dilakukan, karena kasus positif COVID-19 yang ada di Indonesia semakin meningkat terutama di Pulau Jawa.

Sejatinya Liga 1 2021/2022 digelar pada 9 Juli lalu, sementara dua pekan setelahnya Liga 2 digelar. PT LIB berencana kembali menggulirkan kompetisi Liga 1 2021/2022 pada akhir Agustus 2021, selanjutnya Liga 2 yang diperkirakan digelar September 2021.

Pertimbangan itu dilakukan oleh PT LIB lantaran saat ini, Pemerintah Republik Indonesia (RI) saat ini sedang melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk Jawa dan Bali mulai dari 3-20 Juli 2021.

Baca Juga:

Dewa United FC Manfaatkan Penundaan Liga 2

Mundur dari Piala Wali Kota Solo, Personel Dewa United FC Isolasi Mandiri

Menanggapi hal tersebut, pelatih Dewa United FC, Kas Hartadi mengatakan jika memang kompetisi Liga 2 digelar pada September itu akan menjadi sesuatu yang tepat. Karena saat ini tim banyak yang tidak bisa menggelar latihan akibat PPKM Darurat yang dilakukan oleh Pemerintah.

“Jika Liga 1 digelar pada akhir Agustus, kemungkinan besar kan Liga 2 nya akan digelar pada September 2021. Bagi saya pribadi itu memang waktu yang pas untuk menggelar kompetisi,” kata Kas Hartadi ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (13/7).

“Sekarang jika memang PPKM tidak diperpanjang kami akan melakukan program kembali setelah tanggal 20 Juli. Masih ada sekitar sebulan lagi untuk melakukan persiapan dan waktu tersebut cukup untuk menggelar persiapan,” tambah Kas Hartadi.

Meski PPKM Darurat, Dewa United FC tetap melakukan latihan bersama di mes. Latihan tersebut tetap dilakukan dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat dengan melakukan tes swab setiap minggunya kepada para pemain.